Aktor Adipati Doelken memerankan sosok Jenderal Soedirman/21cineplex.com
Entertainment

Film “Jenderal Soedirman” Hadiah HUT RI ke-70

Fitri Rachmawati
Selasa, 20 Januari 2015 - 15:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Padma Pictures dan Markas Besar TNI AD akan merilis film berjudul Jenderal Soedirman pada Agustus 2015.

SIMAK: BOB SADINO MENINGGAL: Hanya 3 Momen Ini Om Bob Bercelana Panjang

Pembuatan film ini sebagai hadiah 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, juga untuk memenuhi permintaan masyarakat yang mulai menyukai film sejarah.

Direktur Padma Pictures Viva  Westi mengatakan yang melatarbelakangi pembuatan film Jenderal Soedirman adalah karena tokoh Jenderal Soedirman luar biasa. Lalu, masyarakat mulai menyukai film-film sejarah.

Selain itu, profil dan karakter Jenderal Soedirman  yang terkenal jujur dan nasionalis patut untuk dijadikan film. Karakter dan nilai-nilai nasionalis yang dimiliki Jenderal Soedirman pun sangat relevan untuk diangkat kembali.

"Siapa yang nggak tahu Jenderal Soedirman, semua orang pasti tahu dan untuk itu saya ingin membuat film tentangnya," tutur Westi, Selasa (20/1/2015).

Adapun aktor dan aktris yang membintangi film ini adalah Mathias Muchus sebagai Tan Malaka, Lukman Sardi sebagai Yusuf Ronodipuro, Ibnu Jamil sebagai Kapten Tjokropanolo, Nugie sebagai Hatta, Baim Wong sebagai Presiden Soekarno, dan Adipati Dolken yang akan memerankan Jenderal Soedirman.

Executive Producer Film Jenderal Soedirman, Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri  mengatakan film ini dibuat karena nilai sejarah dan semangat Jenderal Soedirman bisa menginspirasi rakyat Indonesia. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

BOB SADINO MENINGGAL: Aktor Agus Ringgo Idolakan Om Bob

Megahnya Tempat Antre Masuk Stasiun Pasar Senen tapi Panas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fitri Rachmawati
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro