Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profesor Ini Sebut Kopi Putih Sebabkan Kanker

Pakar pertanian yang juga peneliti dari Universitas Jember, Jawa Timur, Profesor Ahmad Subagio mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati mengonsumsi kopi putih dalam kemasan, karena dapat menyebabkan penyakit kanker.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 21 Januari 2015  |  17:39 WIB
Kopi putih - crazy.net
Kopi putih - crazy.net

Bisnis.com, JAKARTA— Pakar pertanian yang juga peneliti dari Universitas Jember, Jawa Timur, Profesor Ahmad Subagio mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati mengonsumsi kopi putih dalam kemasan, karena dapat menyebabkan penyakit kanker.

SIMAK: 6 Buah & Sayur Cegah Kanker, Diabetes dan Penyakit Jantung

"Kopi tersebut sebenarnya bukan kopi putih. Warna putih pada minuman itu didapatkan dari estrak gula atau minyak nabati yang diekstraksi dan proses ekstraksi bahan tersebut menggunakan bahan kimia," paparnya di Kabupaten Jember, Rabu (21/1/2015) seperti dilansir Antara.

Subagio menjelaskan semakin banyak produk kopi instan di pasaran dengan berbagai variasi rasa perlu disikapi secara bijaksana oleh konsumen. 

Bagi orang yang pertama kali mendengar Istilah "kopi putih" mungkin akan bertanya-tanya apakah kopi ini terbuat dari biji kopi putih. Ternyata memang bukan.

Informasi yang dilansir Nescafe.co.id, kopi putih adalah istilah yang digunakan untuk kopi yang ditambahkan susu atau krim untuk mencerahkan warnanya ( berlawanan dengan kopi hitam yang tidak ditambahkan susu atau krim).

Selain itu, ada juga biji kopi putih. Biji kopi jenis ini adalah biji yang belum dipanggang sempurna, sehingga warna biji kopinya lebih terang dan rasanya pun lebih ringan dibandingkan dengan kopi pada umumnya. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Mantan Pebasket Phoenix Suns Dihukum Gara-gara Ngutil

Penikmat Kopi, Ini Bukti Kopi Instan Bikin Hipertensi

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top