Kopi putih/crazy.net
Health

Profesor Ini Sebut Kopi Putih Sebabkan Kanker

Nancy Junita
Rabu, 21 Januari 2015 - 17:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Pakar pertanian yang juga peneliti dari Universitas Jember, Jawa Timur, Profesor Ahmad Subagio mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati mengonsumsi kopi putih dalam kemasan, karena dapat menyebabkan penyakit kanker.

SIMAK: 6 Buah & Sayur Cegah Kanker, Diabetes dan Penyakit Jantung

"Kopi tersebut sebenarnya bukan kopi putih. Warna putih pada minuman itu didapatkan dari estrak gula atau minyak nabati yang diekstraksi dan proses ekstraksi bahan tersebut menggunakan bahan kimia," paparnya di Kabupaten Jember, Rabu (21/1/2015) seperti dilansir Antara.

Subagio menjelaskan semakin banyak produk kopi instan di pasaran dengan berbagai variasi rasa perlu disikapi secara bijaksana oleh konsumen. 

Bagi orang yang pertama kali mendengar Istilah "kopi putih" mungkin akan bertanya-tanya apakah kopi ini terbuat dari biji kopi putih. Ternyata memang bukan.

Informasi yang dilansir Nescafe.co.id, kopi putih adalah istilah yang digunakan untuk kopi yang ditambahkan susu atau krim untuk mencerahkan warnanya ( berlawanan dengan kopi hitam yang tidak ditambahkan susu atau krim).

Selain itu, ada juga biji kopi putih. Biji kopi jenis ini adalah biji yang belum dipanggang sempurna, sehingga warna biji kopinya lebih terang dan rasanya pun lebih ringan dibandingkan dengan kopi pada umumnya. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Mantan Pebasket Phoenix Suns Dihukum Gara-gara Ngutil

Penikmat Kopi, Ini Bukti Kopi Instan Bikin Hipertensi

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro