Vince Camuto/Fortune-Adam Krause
Fashion

Desainer Sepatu Vince Camuto Tutup Usia

Andhina Wulandari
Kamis, 22 Januari 2015 - 11:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Desainer sepatu dan aksesori Vince Camuto meninggal dunia, Rabu (21/1/2015), di kediamannya di Greenwich, dikelilingi oleh istri dan lima anaknya.

Camuto, 78, dikenal sebagai salah satu pionir untuk lini sepatu Nine West, bersama dengan partner bisnisnya, Jerome Fisher. Dalam beberapa tahun terakhir, Camuto mengembangkan bisnisnya secara dramatis dengan memiliki sejumlah label fashion di bawahnya.

Pada 2001, Camuto meluncurkan perusahaan Camuto Group. Kemudian pada 2005, dia menciptakan label Vince Camuto, VC Signature Vince Camuto, dan Louise et Cie yang penjualannya mencapai US$1 miliar di seluruh dunia.

Karir Camuto dimulai saat dia baru berusia 18 tahun, yaitu menerima keluhan pelanggan di sebuah perusahan sepatu. Lalu usia 30-an, dia mulai merintis bisnis dengan mitranya, Fisher, yang akhirnya menelurkan merek sepatu dan aksesori Nine West.

“Saya benar-benar mendengarkan dan belajar, terutama dari wanita. Mereka mengatakan apa yang mereka sukai dan apa yang mereka tidak suka,” kata Camuto semasa hidupnya, seperti dilansir WWD.

Enam bulan lalu, Camuto sempat mengatakan kepada WWD bahwa dia punya rencana untuk pensiun atau menjual perusahaannya ke publik. Dia justru mengatakan ingin terus mengembangkan perusahaannya dengan sang istri, Louise, 44, dan kelima anak mereka.

Pria keturunan Italia yang lahir dan besar di New York, AS, itu meninggal akibat penyakit kanker yang dideritanya. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

7 Alasan Terbesar yang Sebabkan Anda Masih Single

Suho EXO Kenang Kisah Perjalanan Karirnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : WWD/Fashionista
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro