Fashion

Berikut Tips Mengurangi Kadar Minyak di Wajah

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 23 Januari 2015 - 15:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Apakah Anda tahu kulit berminyak cenderung tidak cepat keriput dibandingkan kulit kering dan normal? Karenanya kulit normal biasanya bisa membuat orang terluhat lebih awet muda.

Namun, kulit berminyak menyebabkan berbagai masalah seperti jerawat, jerawat, komedo, dan whiteheads. Selain itu, tampilan berminyak menyembunyikan kecantikan alami Anda. Untuk menguranginya, Anda memang dapat memakai krim pengurang minyak yang tersedia di pasar.

Tapi ada beberapa cara terbaik untuk mengontrol kulit berminyak secara alami. Untuk mengetahui apakah kulit Anda berminyak cukup mudah. Tempelkan kertas tisu di seluruh wajah Anda, lalu tarik . Jika Anda melihat itu berminyak, maka Anda memiliki kulit berminyak. Kadang-kadang, hanya T - zone yangbberminyak Anda harus terlebih dahulu tahu mengapa kulit Anda akan berminyak .

Hal ini karena kelenjar sebaceous kulit Anda menghasilkan sebum berlebihan yang akan disimpan dalam pori-pori Anda. Debu, asap menggabungkan dengan itu untuk menciptakan berbagai masalah kulit. Pada masa pubertas, membuat kulit lebih berminyak. Berikut cara mengurangi kulit berminyak secara alami

Air panas

Air panas membuat kulit Anda kering. Jadi , Anda harus mencuci wajah Anda secara menyeluruh dengan air panas atau hangat sebanyak mungkin. Minyak ekstra di wajah Anda akan hilang segera. Tomat Tomat pada dasarnya zat alami pengontrol minyal. Potong dan gosok sepotong tomat di seluruh wajah dan leher atau membuat jus tomat dengan madu.

Minyak Esensial

Cobalah minyak lavender. Tuang beberapa tetes minyak lavender pada bola spons dan oleskan ke seluruh wajah Anda.

Mentimun

Potong beberapa buah mentimun dan oleskan pada wajah Anda. Anda juga dapat mencampur jus mentimun dengan air jeruk nipis dan memakainya. Mentimun memberikan hasil terbaik jika Anda memakai dan biarkan semalam.

Oat

Oat dapat menjadi cara terbaik untuk mengontrol kulit berminyak secara alami. Campurkan oat dengan air nimba . Oats membantu melarutkan kelebihan minyak , sementara air nimba mencegah infeksi bakteri .

Apel

Ini adalah terapi rumah yang luar biasa untuk kontrol minyak. Dengan nilai antiseptik , apel mendinginkan kulit Anda juga. Parut dan pakai ke seluruh wajah Anda. Cuci setelah 15 menit dengan air hangat.

Telur

Putih telur merupakan pengontrol minyak. Pecahkan satu telur dan oleskan ke seluruh wajah Anda. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes jus lemon untuk itu untuk hasil yang lebih baik.

Susu

Ini adalah cara alami pembersih bebas minyak yang efektif. Rendam bola kapas dalam susu dingin dan pakai di seluruh wajah Anda.

Lemon

Lemon adalah pilihan terbaik untuk mengurangi kulit berminyak secara alami . Tambahkan beberapa tetes jus lemon dan pakai pada wajah.

Aloe Vera

Potong dan oleskan bagian dgaingnya pada wajah Anda. Atau, Anda bisa merebus daun lidah buaya dan membuat pasta dengan madu . Lakukan ini sekali dalam seminggu.

Yoghurt

Ini adalah satu lagi cara terbaik untuk mengontrol kulit berminyak secara alami . Asam laktat dalam yoghurt mengelupas kulit Anda secara alami dan menyerap minyak ekstra. Pakai dan biarkan selama 15 menit dan cuci sampai bersih

Madu

Madu baik untuk membersihkan pori-pori dan mengontrol minyak berlebih. Tempelkan pada wajah Anda, kemudian cuci dengan lembut . Madu juga baik untuk menghilangkan sel-sel mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro