Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mana Yang Lebih Sehat? Jeruk Atau Jus Jeruk?

Mana Yang Lebih Sehat? Jeruk Atau Jus Jeruk?
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 25 Januari 2015  |  22:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Banyak konsultan kesehatan menyarankan agar orang mengkonsumsi jeruk dan air putih dibandingkan jus jeruk yang mengandung gula.

Namun, dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry dari American Chemical Society (ACS), peneliti mengungkapkan hal ini belum pasti benar. Menurut mereka, sekalipun jus seringkali mengandung kadar gula, nutrisi di dalam jus justru lebih mudah diserap tubuh dibandingkan jeruk yang belum diproses.

Ralf Schweiggert, Julian Aschoff dan koleganya mencatat, jeruk mengandung sejumlah nutrisi di antaranya karotein dan flavanoid yang berpotensi menurunkan risiko kanker dan penyakit kardiovaskular.

Namun, mereka belum bisa memastikan jika gula dalam jus jeruk juga bisa bermanfaat serupa bagi tubuh. Peneliti menemukan, jus jeruk yang telah mengalami proses pasteurisasi berkurang kandungan karotein dan vitamin C-nya. Namun, dalam waktu bersamaan proses ini justru bisa membantu tubuh menyerap dan menggunakan kedua zat itu lebih cepat. Demikian seperti dilansir laman resmi American Chemical Society (acs.org).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jeruk

Sumber : antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top