Entertainment

Film American Sniper Rajai Box Office di Amerika Serikat

Deandra Syarizka
Selasa, 27 Januari 2015 - 18:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film laga garapan sutradara Clint Eastwood berjudul American Sniper , merajai tangga box office di Amerika Serikat hingga pertengahan Januari ini. Film yang meraih enam nominasi Oscar ini berhasil mencatatkan penjualan hingga US$ 107 juta, menambahkan US$ 64,6 juta terhadap total pejualannya di Amerika Serikat dan Kanada.

Menurut data Rentrak Corp, American Sniper berhasil mengalahkan film thriller yang dibintangi Jennifer Lopez, berjudul The Boy Next Door, yang duduk di urutan kedua denga penjualan mencapai US$14,9 juta. Sementara itu film teranyar Johney Depp yang berjudul Mortdecai hanya berhasil menduduki peringkat kesembilan dengan perolehan US$4,2 juta.

“American Sniper telah berhasil menjadi wacana publik dan masyarakat ingin melihat apa yang sedang dibicarakan semua orang,” ujar analis senior Rentrak, Paul Dergarabedian, seperti dilansir dari situs Bloomberg.com.

Film yang turut dibintangi Bradley Cooper  ini, berhasil mencuri perhatian publik  setelah meraih begitu banyak nominasi Oscar, termasuk kategori best picture. Setelah  memasuki minggu kelima penayangannya di Amerika Utara, film dengan ongkos produksi sebesar US$58,8 juta ini telah mencatatkan keuntungan hingga US$200,1 juta.

Dengan demikian, film ini pun menjadi film dengan keuntungan terbesar di sepanjang karir perfilman Eastwood, juga diproyeksikan menjadi filmnya yang meraup untung terbesar di penjualan seluruh dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Sumber : www.bloomberg.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro