Lingkaran hitam mata. /springmedspa.in
Health

Gejala Dan Penyebab Mata Kering

Fitri Rachmawati
Rabu, 28 Januari 2015 - 10:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dokter Spesialis Mata dari Klinik  Spesialis Mata SMECO Imsyah Satari mengatakan kondisi mata kering sangat terasa saat berada di dalam ruang ber-AC, mobil ber-AC atau di dalam kabin pesawat.

“Karena udara kering dapat menyebabkan mata kering, tetapi bukan penyebab penyakit mata kronis,” tuturnya Rabu (28/1/2015).

Namun, hanya memperburuk kondisi mata kering. Selain  itu, yang perlu diwaspadai adalah jika mata sering berair karena gejala ini merupakan salah satu gejala mata kering. Di mana ketika mata terlalu kering, maka otak akan memberikan sinyal perintah untuk memproduksi lebih banyak air mata.

Selain itu, gejala lainnya seperti mata kemerahan dan gatal merupakan gejala dari mata kering. “Anda mungkin tidak mengenalinya tapi biasanya paham akan kondisi ini,” katanya.

Menurutnya kondisi mata seperti berpasir seharusnya tidak dialami oleh setiap orang. Jika kondisi tersebut terjadi secara terus menerus dapat menyebabkan kerusakan pada mata.

Untuk itu sebaiknya segera memeriksakan mata ke dokter agar penyakit mata atau penyakit serius lainnya bisa diobati atau dideteksi lebih dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fitri Rachmawati
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro