Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gejala Dan Penyebab Mata Kering

Dokter Spesialis Mata dari Klinik Spesialis Mata SMECO Imsyah Satari mengatakan kondisi mata kering sangat terasa saat berada di dalam ruang ber-AC, mobil ber-AC atau di dalam kabin pesawat.
Fitri Rachmawati
Fitri Rachmawati - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  10:15 WIB
Lingkaran hitam mata.  - springmedspa.in
Lingkaran hitam mata. - springmedspa.in

Bisnis.com, JAKARTA - Dokter Spesialis Mata dari Klinik  Spesialis Mata SMECO Imsyah Satari mengatakan kondisi mata kering sangat terasa saat berada di dalam ruang ber-AC, mobil ber-AC atau di dalam kabin pesawat.

“Karena udara kering dapat menyebabkan mata kering, tetapi bukan penyebab penyakit mata kronis,” tuturnya Rabu (28/1/2015).

Namun, hanya memperburuk kondisi mata kering. Selain  itu, yang perlu diwaspadai adalah jika mata sering berair karena gejala ini merupakan salah satu gejala mata kering. Di mana ketika mata terlalu kering, maka otak akan memberikan sinyal perintah untuk memproduksi lebih banyak air mata.

Selain itu, gejala lainnya seperti mata kemerahan dan gatal merupakan gejala dari mata kering. “Anda mungkin tidak mengenalinya tapi biasanya paham akan kondisi ini,” katanya.

Menurutnya kondisi mata seperti berpasir seharusnya tidak dialami oleh setiap orang. Jika kondisi tersebut terjadi secara terus menerus dapat menyebabkan kerusakan pada mata.

Untuk itu sebaiknya segera memeriksakan mata ke dokter agar penyakit mata atau penyakit serius lainnya bisa diobati atau dideteksi lebih dini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mata
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top