Salah satu koleksi Dynasty Daze Alleira/ Bisnis-Deandra Syarizka
Fashion

Sambut Imlek, Alleira Rilis Batik Modern Bernuansa Oriental

Deandra Syarizka
Jumat, 6 Februari 2015 - 21:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menyambut Tahun Baru China, alias Imlek, Alleira merilis koleksi batik modern bernuansa oriental terbarunya. Mengambil tema Dynasty Daze, koleksi ini mengombinasikan perpaduan antara batik tradisional Indonesia dan motif khas dinasti China.

Menurut Direktur Kreatif Alleira Anita Asmaya Sanin, motif yang terdapat pada baju rancangannya terinspirasi dari kejayaan dinasti China yang kaya akan budaya dan ilmu pengetahuan. Oleh karena itu, nuansa alam sperti floral sangat kental terlihat dalam rancangannya.

“Motif-motif China seperti lingkaran, pagoda dan bunga-bunga yang paling banyak saya gunakan dalam koleksi ini. Warna khas seperti merah dan gold juga tampil mendominasi,” ujarnya ketika pagelaran busana Alleira, Jumat (6/2/2015).

Dia menambahkan warna-warna cerah memang telah menjadi ciri khas Alleira, yang juga menjadi warna paling disukai oleh pelanggan. Warna cerah tersebut kembali dipertahankan dalam koleksi ini.

Adapun koleksi Dynasty Daze terdiri dari tiga bagian, yaitu pakaian dewasa, anak, serta ibu-anak. Dari segi bentuk, keseluruhan busana dalam koleksi ini memiliki siluet yang sederhana dengan detail klasik khas budaya China.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro