Ilustrasi/Sheckys
Relationship

Ini Tanda-tanda Si Dia Tertarik pada Anda dalam Tempo 12 Menit

Evi Handayani
Sabtu, 14 Februari 2015 - 16:24
Bagikan


Bisnis.com, JAKARTA-- Sejumlah peneliti di University of Kansas melakukan penelitian terhadap 51 pria dan 51 wanita yang belum pernah bertemu sebelumnya.

Setiap pasangan tersebut diarahkan untuk bercakap-cakap selama 10-12 menit, sementara para peneliti merekam, mengamati, dan mencatat perilaku setiap pasangan.

Ketika sesi bercakap-cakap selesai, para sampel dipersilakan kembali ke tempat masing-masing. Melalui percobaan dalam 12 menit tersebut, para peniliti merangkum tanda-tanda orang yang tertarik dengan lawan jenisnya seperti dilansir Dailymail.co.uk. Jumat (13/2/2015).

Dalam kisaran waktu satu sampai tiga menit, lawan jenis yang tertarik dengan Anda akan memulai pembicaraan dengan tema-tema yang menyenangkan.

Sementara, apabila Anda melihat lawan jenis Anda berbicara sambil menyilangkan kaki atau lebih banyak diam dan mengangkat bahu di awal pembicaraan, kemungkinan besar “si dia” tidak tertarik dengan Anda.

Pada kisaran waktu empat sampai enam menit, Anda dapat amati lawan bicara Anda lebih lanjut. Apabila lawan bicara Anda tertarik dengan Anda, ia akan banyak bercerita dan mulai menunjukkan ekspresi melalui gerakan tangannya.

Lalu, amati lagi dalam kisaran tujuh sampai sembilan menit berikutnya. Apabila lawan bicara Anda mulai mengucapkan pujian untuk Anda dan menatap Anda saat berbicara, kemungkinan “si dia” tertarik dengan Anda.

Dalam kisaran waktu tersebut, “doi” juga mulai mengungkapkan informasi pribadinya.

Sementara, dalam kisaran waktu terakhir, yaitu 10 sampai 12 menit, Anda dapat memastikan lawan jenis yang Anda ajak bicara tertarik atau tidak dengan Anda dengan memerhatikan perubahan ekspresinya saat berbicara.

Pada menit 10 sampai 12 ini, apabila wanita tertarik dengan lawan jenisnya, dia akan menunjukkan sikap terbuka dan sangat ekspresif, sedangkan pada lelaki yang tertarik dengan lawan jenisnya, akan cenderung lebih diam dan memperhatikan si wanita yang sedang berbicara di depannya.

Kemudian memberi pujian atau lelucon yang membuat keduanya tertawa dan mengangguk bersama, seolah membuat sebuah persetujuan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Evi Handayani
Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro