Mengemil cokelat/sheckys.com
Fashion

Ini Dia Cokelat Bikin Awet Muda

Newswire
Selasa, 24 Februari 2015 - 12:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Para ilmuwan telah mengembangkan cokelat berkhasiat. Khasiat cokelat ini sangat didambakan banyak orang, terutama kaum hawa, karena memperlambat tanda-tanda penuaan.

SIMAK: Ini Makanan Pemicu Depresi

Seperti dilansir dari Telegraph, laboratorium Universitas Cambridge berada di balik penemuan cokelat Esthechoc ini.

Dengan menggunakan antioksidan yang membuat burung Flamingo tetap berwarna merah muda, para peneliti mengklaim bahwa cokelat ini dapat meningkatkan fisiologi kulit, membawa "penanda" kulit dari usia 50 sampai 60 tahun kembali ke tingkat usia 20 atau 30-an tahun.

Uji klinis menunjukkan para relawan yang menyantap cokelat itu setiap hari selama empat minggu mengalami perbaikan kesehatan. Responden mengalami radang lebih sedikit. Persediaan darah mereka ke jaringan kulit pun terbukti meningkat.

Efek ini disebabkan oleh meningkatnya level antioksidan serta sirkulasi darah yang mencegah keriput. Setiap bar cokelat mengandung 38 kilo kalori. Penciptanya percaya, cokelat ini cocok bagi penderita diabetes.

Meski begitu, Esthechoc tidak akan segera menggantikan cokelat Dairy Milk di toko-toko dalam waktu dekat. Brosur cokelat kesehatan ini mengatakan sasarannya adalah perempuan kota usia 30-an yang elegan, berpendidikan, dan kaya. Juga para pengusaha. Dalam iklannya dikatakan bahwa cokelat ini akan mendukung penampilan mereka dalam lingkungan kerja.

Makanan yang juga dijuluki Cambridge Beauty Chocolate ini akan dijual mulai bulan depan. Produsennya belum mengungkap harga cokelat tersebut. Namun, besar kemungkinan harga cokelat ini akan sangat mahal.

Walau begitu, tak semua orang setuju akan khasiat cokelat ini. Akademisi lain kurang yakin dengan khasiat cokelat ini. Naveed Sattar, profesor ilmu metabolisme dari Universitas Glasgow, mengatakan uji klinis lanjutan masih perlu dilakukan untuk membuktikan klaim khasiat cokelat yang kuat dari perusahaan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro