Desa Shani Singnapur di India/odditycentral.com
Travel

Desa Aneh, Terkenal Berkat Seluruh Bangunan Tanpa Pintu

Ahmad Baihaqi
Rabu, 25 Februari 2015 - 12:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Shani Shingnapur adalah salah desa di India. Uniknya, setiap bangunan di desa tersebut tidak memiliki pintu.

SIMAK: Ahok Punya Bukti Anggota DPRD "Kongkalikong" Bikin Dana Siluman

 Seperti dilansir Odditycentral.com, di daerah tersebut terdapat 300 bangunan termasuk rumah, bank, serta sekolah yang tidak berpintu. Bahkan toliet di tempat itu juga tidak berpintu. Namun, baru-baru ini dikabarkan toilet akan ditupi dengan kain terutama untuk perempuan.

Kisah unik itu terjadi karena masyarakat setempat masih mempercayai legenda Dewa Shani sebagai pelindung masyarakat dari aksi pencurian. Warga juga percaya apabila terdapat seseorang yang melakukan pelanggaran akan ditimpa kesialan selama tujuh tahun atau lebih. Desa ini pun sempat menjadi desa percontohan anti-pencurian.

“Kami percaya kalaupun ada pencuri yang bisa melarikan diri, dia sebenarnya tidak bisa keluar dari desa ini dan terus berputar-putar,” ujar seorang warga setempat.

Dengan kondisi seperti ini para warga yang hendak bertamu tidak perlu mengetuk pintu, melainkan berteriak. Kemudian, sang tuan rumah akan keluar. Shani Shingnapur juga sering dijuluki sebagai desa aneh.

Namun, karena keanehannya itu Shani Shingnapur malah menjadi kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara. Bahkan saat ini sekitar 40.000 wisatawan berkunjung ke desa itu setiap harinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Baihaqi
Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro