Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Capsule Collection Senayan City Akan Tampilkan Batik

Tiga perancang mode Indonesia dipilih oleh pihak Senayan City untuk menampilkan koleksi batik mereka pada Capsule Collection yang merupakan rangkaian kegiatan rutin tahun Senayan City Fashion Nation pada 9-18 April.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 19 Maret 2015  |  19:52 WIB
Capsule Collection Senayan City Akan Tampilkan Batik
Batik Jonegoroan - bojonegorokab.go.id
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Tiga peracang mode Indonesia dipilih oleh pihak Senayan City untuk menampilkan koleksi batik mereka pada Capsule Collection yang merupakan rangkaian kegiatan rutin tahun Senayan City Fashion Nation pada 9-18 April.
 
Ketiga perancang itu adalah Iwet Ramadhan, Didiet Maulana, dan Purana by Nonita Respati.Peragaan busana tersebut merupakan rangkaian dari program tahunan Senayan City Fashion Nation yang bertema Ninth Collection.
 
Capsule Collection (CC) merupakan kolaborasi Senayan City dan A-list Fashion Designer yang menampilkan limited edition batik collection danberawal dari peragaan feshion akbar Jakarta Fashion Week 2015.
 
"Saya akan mengangkat motif klasik dengan temak Batik Kumeli," kata Iwet, Rabu (18/3/2015).
 
Tema tersebut terinspirasi dari motif batik kawung yang mempunyai pilosofi tentang kesempurnaan kehidupan yang seperti lingkaran.
Iwet mengatakan pilosofi motif kawung itu tentang kesempurnaan dalam hidup, perjalanan hidup dan kenapa orang modern sudah terlalu terkebelengar sehingga lupa esensi hidup.
 
"Kita hilangkan yang gemerlap, dan kembali ke motif asli, dan simple," katanya.
 
Namun Iwet menambah motif klasik itu dengan kembang, titik, yang berfungsi sebagai dekorasi.
Sedangkan untuk pemilihan warna, Iwet memilih warna klasik berupa htiam, putih dan warna biru. Iwet akan memperagakan 18. Set busana perempuan dan pria. Busana itu dapat dipakai untuk acara santai atau resmi. Busana pria dapat berupa jaket, celana batik, dan kemeja.
 
Sementara bahannya berupa katun primisima, linen, katun, dan drill. Target pemakai koleksinya tidak dibatasi akan umur, tapi kelompok matang dari segi finansial dan menghargai seni budaya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batik
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top