Ilustrasi/JIBI
Fashion

Cara Seru Santap Seafood ala The Holy Crab Shack

Deandra Syarizka
Jumat, 20 Maret 2015 - 12:52
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG -- Bayangkan Anda sekeluarga datang ke sebuah restoran hidangan laut dengan desain interior yang mengadopsi suasana pelelangan ikan di Amerika Serikat. Duduk di kursi saling berhadapan, Anda bersama anggota keluarga tercinta menyantap langsung masakan laut favorit itu langsung di meja sesuka Anda, tanpa beralasakan piring, dalam suasana yang akrab.

Pengalaman menarik itu ditawarkan oleh restoran The Holy Crab Shack yang baru beroperasi di kawasan Alam Sutera Tangerang Selatan minggu lalu. Sebetulnya konsep makan langsung di atas meja itu sudah terlebih dahulu disediakan olehThe Holy Crab yang terletak di Jalan Gunawarman, Jakarta.

Bedanya, The Holy Crab Shack lebih banyak menggunakan bahan lokal sehingga harga yang ditawarkan lebih murah 30% dari harga di The Holy Crab Jakarta. Cabang barunya ini memang untuk menjawab tantangan para pengusaha yang berminat bisnis waralaba restoran ini, tetapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Menu-menu yang ditawarkan pun serupa. Untuk pembuka, rasanya fries and fish fingers cukup membangkitkan selera makan. Renyahnya kentang goreng yang bertabur bumbu cajun, yakni paduan antara bawang putih, lada dan cabai terasa gurih di lidah.

Daging ikan dori goreng yang dibalut dengan tepung pun tak kalah menggoda. Kedua sajian ini disajikan dengan mayonaise. Anda bisa mencelupkan kedua camilan tersebut ke dalam saus mayonaise untuk menambahkan rasa. Jika kurang pedas, Anda tinggal memesan saus sambal sebagai tambahan.

Setiap menu utama di restoran ini baik yang terbuat dari udang, kerang, kepiting maupun lobster disajikan dalam dua saus pilihan, yakni cajun original dan garlic pepper. Penggemar pedas sebaiknya memilih cajun original, sedangkan yang bukan bisa menikmati saus garlic pepper yang terdiri dari bawang putih, lada dan bumbu kaya rempah lainnya.

Salah satu menu yang patut dicoba adalah shrimp and corn with garlic pepper. Anda bisa menikmati gurihnya udang yang disiram saus tersebut langsung di atas meja. Tak perlu khawatir bumbunya akan terciprat ke sembarang tempat, sebab restoran ini menyediakan celemek dan segulung besar tissue makan untuk Anda pakai sesuai kebutuhan.

Keunikan lainnya juga terletak pada jagung rebus yang juga disiram saus garlic pepper. Manisnya jagung yang menyatu dengan gurihnya saus akan memanjakan lidah Anda di saat yang bersamaan.

Sesuai konsep Amerika yang diusung, restoran ini memang menyediakan asupan karbohidrat melalui jagung dan kentang. Kendati demikian, restoran ini juga menyediakan nasi bagi pengunjung yang memesan.

Menu lainnya yang menjadi unggulan di restoran ini adalah Mud Crab. Hidangan ini terbuat dari kepiting rebus yang diguyur dengan saus cajun original. Lembutnya daging kepiting berpadu dengan rasa pedas dijamin akan membuat Anda berkeringat.

Level pedasnya pun bisa disesuaikan dengan keinginan. Tingkat kepedasan yang tersedia antara lain mild untuk saus cajunasli yang meresap ke dalam daging, medium dengan tambahan beberapa cabai, dan spicy untuk tingkat kepedasan yang maksimal.

Menu unggulan lainnya yang tak ingin Anda lewatkan tentu lobster, baik dengan saus cajun original maupun saus black pepper. Untuk menyegarkan dan memperkaya cita rasa, Anda bisa menambahkan perasan jeruk nipis yang selalu disediakan dalam hidangan ini.

Setiap menu utama di restoran ini dijual mulai dari Rp24.000 hingga Rp120.000 per 100 gram untuk kepiting impor dari Alaska. Adapun minuman dan makanan ringan lainnya dijual dalam rentang harga antara Rp8.000 hingga Rp65.000 per porsinya.

Jika ingin berkunjung ke tempat ini, sebaiknya Anda memperhatikan waktu operasionalnya. Restoran The Holy Crab Shackbuka setiap hari dengan jam berbeda-beda. Setiap Senin hingga Kamis, restoran ini buka mulai pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB, sedangkan pada akhir pekan dan hari libur nasional buka sejak pukul 12.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro