Tumit pecah-pecah/boldsky.com
Fashion

5 Bahan Alami Untuk Mengatasi Tumit Pecah-pecah

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 25 Maret 2015 - 11:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Cuka adalah bahan memasak yang sangat umum digunakan, terutama karena mengandung asam asetat dan air.

Meskipun ada beberapa bentuk cuka tetapi yang paling sering digunakan adalah cuka sari putih dan apel. Tapi apakah Anda tahu bahwa bahan makanan yang satu ini bisa dijadikan obat untuk mengatasi tumit pecah-pecah?

Sebagian besar cuka digunakan oleh konsumen adalah mengandung konsentrasi 5%, dan jika lebih dari itu dapat menyebabkan korosif dan merusak bagi kulit manusia. Namun, beberapa solusi dengan konsentrasi 10% juga tersedia untuk beberapa tujuan dengan penanganan yang hati-hati.

Cuka secara aktif digunakan untuk membersihkan karpet atau laundry. Sementara salah satu penggunaan cuka untuk pengobatan tubuh yaitu untuk menyembuhkan cegukan.

Cuka juga sebagian besar digunakan untuk melawan kolesterol dan diabetes, tetapi efek yang mengagumkan cuka untuk tumit pecah-pecah tidak bisa dipungkiri. Berikut beberapa jenis cuka yang bisa digunakan untuk mengatasi tumit pecah-pecah.

Cuka putih

Rendam kaki Anda dengan campuran cuka putih dan air hangat. Gosok kulit mati dengan campuran air tersebut dengan menggunakan batu apung setelah perendaman selama 20-25 menit.

Cocoa Butter

Tambahkan cuka putih ke campuran air hangat dan cocoa butter dan oleskan pada tumit Anda sebelum membilasnya setelah dibiarkan beberapa saat.

Cuka sari apel

Celupkan kaki Anda dalam campuran cuka sari apel dan air hangat dan rendam beberapa saat.

Minyak Zaitun  

Minyak zaitun dengan cuka adalah salah satu yang terbaik di rumah obat untuk tumit pecah-pecah. Pijat kaki Anda dengan campuran tersebut untuk menyembuhkan tumit, karena cuka menghilangkan kulit mati dan minyak zaitun memelihara mereka.

Madu

Madu melembabkan tumit bersama dengan desinfektan mereka sementara cuka menghilangkan kulit mati. Pijat kaki Anda dengan campuran kedua bahan tersebut dan biarkan kering. Cuci kaki Anda dengan air hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro