Kopi/drterlep.com
Fashion

4 Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Tubuh Dan Wajah

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 26 Maret 2015 - 11:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sudah banyak orang mengetahui baik buruknya meminum kopi untuk kesehatan.

Namun tidak banyak dari mereka yang menyadari kopi yang kaya dengan kafein juga bermanfaat bagi kecantikan dan perawatan tubuh. Terutama biji kopi, bukan kopi instan.

Bahkan, para selebriti percaya pada kekuatannya, seperti bintang Hollywood Gwyneth Paltrow. Ahli kecantikan kulit Dr Abhijit Desai mengatakan kopi memang memiliki sifat antioksidan. Ini juga vasokonstriktor serta diuretik (mereka menyebabkan seseorang kehilangan air) dan dianggap berguna untuk mengurangi lingkaran hitam."

Menjaga keindahan rambut

Kopi memiliki antioksidan yang bekerja melawan zat kimia yang dapat menyebabkan rambut rontok. Namun, kopi tidak bisa digunakan pada rambut berwarna.

Beberapa ahli menyarankan menggunakan espresso untuk perawatan, campir dengan air dan pakai di kepala Anda. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas sampai bersih. Perawatan ini selain membuat rambut tidak rontok juga membuatnya tampak lebih lembut dan bersinar.

Mengurangi lingkaran hitam dan bengkak pada mata

Ketika kopi dikombinasikan dengan Vitamin K, maka akan menjadi obat terbaik untuk bengkak di sekitar mata, hal ini karena mengurangi suplai darah ke daerah tersebut dengan mengecilkan pembuluh dan mengurangi bengkak dengan menghapus kadar air di dalamnya.

Memperhalus kulit

Daripada menghabiskan sejumlah besar uang pada exfoliating wajah atau bodywash yang harganya mahal, maka lebih baik menggunakan kopi bubuk.

Dermatologists membuktikan sifat anti-inflamasi dan antioksidan kopi. Bahkan, kopi mencegah radikal bebas dari melakukan kerusakan yang mereka lakukan untuk sel-sel kulit. Kopi membantu dalam keringanan dan mengencangkan kulit.

Ini membantu mengurangi pigmentasi dan sering digunakan untuk mencerahkan kulit atau mengurangi tan dalam perawatan wajah dan sebagai bagian dari perawatan kecantikan.

Juga, karena kopi bubuk yang kasar, membantu menanggalkan sel-sel mati untuk mengungkapkan kulit lembut di bawahnya. Bahkan, kopi bubuk kasar dengan gula dan minyak zaitun membantu Anda membersihkan pori-pori kulit Anda.

Menghilangkan bau

Anda telah memasak makanan yang meninggalkan bau tak sedap pada tangan dan tubuh Anda. Bahkan hanya sabun dan air tidak akan menghilangkan bau dari jari-jari Anda. Jadi, gosok kopi - ke tangan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro