Fashion

Ingin Melukis Kuku Murah? Datang Saja Kesini..

Shahnaz A. Yusuf
Minggu, 29 Maret 2015 - 09:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Nail art atau seni lukis kuku sudah menjadi tren bagi kaum hawa. Kini, tak hanya di salon, bisnis lukis kuku juga dapat ditemukan di ruang terbuka. Seperti yang terdapat di kaki lima kawasan Kota Tua, Sabtu (28/3/2015).

Dengan uang sejumlah Rp40.000 untuk dewasa dan Rp30.000 untuk anak-anak, pengunjung kawasan Kota Tua sudah bisa mendapat pelayanan nail art untuk sepuluh jari. Susi, salah seorang pelukis kuku, mengatakan harga ini dipukul rata untuk berbagai model dari tingkat kerumitan paling rendah hingga yang tersulit. “Mau yang simpel yang selesai 15 menit, hingga yang paling kompleks, sama harganya,” ujarnya.

Ada lima pelukis kuku di kawasan wisata tersebut. Biasanya mereka mulai membuka lapak pada malam hari, sekitar pukul 21.00 hingga 04.00 WIB. Khusus akhir pekan dan hari libur nasional, mereka tersedia hampir 24 jam secara bergantian.

Salah seorang pelanggan, Erna, beranggapan keberadaan gerai lukis kuku di tempat wisata merupakan ide usaha yang cerdas. “Pengunjung [Kota Tua] yang awalnya enggak ada niat untuk nail art, jadi kepikiran karena liat gerai ini,” ujarnya.

Hal ini dibenarkan Susi yang mengatakan bahwa selain pelanggan tetap, kebanyakan pelanggannya adalah pengunjung Kota Tua yang secara spontan ingin melukis kukunya. Umumnya remaja putri dan dewasa muda yang datang bersama teman.

Kini peminat nail art kaki lima semakin banyak. Susi mengatakan dengan modal awal Rp2,5 juta, sekarang dia bisa mendapat sekitar Rp6 juta per bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro