Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ROYALE VIP BUS: Penyewa Joget Sambil Bergelayutan

Tingginya animo penyewa bus dengan fasilitas pesta membuat penambahan bus berkonsep serupa akan dilakukan.
Berpesta di dalam bus jadi pilihan warga Jakarta saat ini/Royale VIP Bus
Berpesta di dalam bus jadi pilihan warga Jakarta saat ini/Royale VIP Bus

Bisnis.com, JAKARTA— Tingginya animo penyewa bus dengan fasilitas pesta membuat penambahan bus berkonsep serupa akan dilakukan.

Pencetus Royale VIP Bus Deisy Wong Will mengatakan tingginya animo penyewa bus membuatnya akan menambah armada bus pesta ini. Sejak diluncurkan pada Oktober 2014, paling tidak terdapat 25 perjalanan setiap bulannya.

Bus, katanya, tak hanya mengaspal di malam hari tapi juga siang hari sesuai keinginan penyewa.

“Sekarang baru ada satu unit bus. Kami masih berproses untuk tambah bus berikutnya karena responsnya bagus,” ujarnya di Kemang, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Dia pun berencana memperbaharui bus, seperti pegangan bus yang didesain seperti yang terdapat di kereta. Pegangan seperti ini, katanya, diyakini dapat menimbulkan sensasi berpesta lebih menyenangkan.

Dari pengalamannya, beberapa penyewa menikmati pengalaman berjoget mengikuti iringan musik di tengah perjalanan sambil bergantung di pegangan yang tersedia.

“Mungkin kita akan ubah desain pegangannya kali ya karena banyak yang suka joget sambil gelayutan,” katanya.

Terlalu Semangat

Pernah suatu ketika, kata Deisy, pegangan mengalami kerusakan akibat penyewa terlalu bersemangat mengikuti hentakan musik.

Bahkan, tambahnya, pernah pula video player di dalam bus dirusak oleh penyewa yang sedang mabuk. Oleh karena itu, pihaknya membebankan biaya jaminan bila terjadi hal-hal yang dapat merusak fasilitas yang ada di luar. Biaya ini, katanya, di luar biaya sewa bus.

“Pernah sampai ada yang jebol karena yang gendut gelayutan. Udah kita bikin lebih kuat. Makanya, sebelum booking kita minta uang jaminan Rp1 juta,” katanya.

Kendati demikian, rute perjalanan bisa disesuaikan keinginan penyewa. Biaya, katanya, ditentukan berdasarkan lama waktu sewa. Tiap 1 jam-nya, penyewa dibebankan biaya Rp1 jam.

Sementara, terdapat harga khusus bila menyewa selama 8 jam. Penyewa, tambahnya, dikenakan biaya Rp5,5 juta. Perjalanan luar kota pun, tutur Deisy, dimungkinkan dengan penambahan biaya Rp1 juta.

“Kalau sewa untuk perjalanan luar kota, bisa. Kita ada biaya tambahannya Rp1 juta di luar biaya sewa berdasarkan waktu sewanya,” katanya.

Fasilitas

Harga ini, ucapnya, sudah termasuk fasilitas karaoke yang lengkap dengan lampu disko, layar jenis light emitting diode (LED) berukuran 32 inchi, sorround sound system dan dua tiang dansa.

Agar layanan lebih privasi, disediakan pula satu waiter yang siap melayani selama pesta berlangsung. Dengan fasilitas yang didapat, menurutnya, harga yang dibebankan termasuk terjangkau. Oleh karena itu, pihaknya pun akan merambah ke daerah lain seperti Surabaya dan Bali.

“Harga kami memang dua kali lipat dari bus pariwisata biasa. Tapi kalau dengan fasilitas seperti ini, ini justru lebih murah. Kami berencana mau beroperasi di Surabaya dan Bali,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler