Ilustrasi./viralshares.info
Fashion

Ini Tips Menggunakan Lipliner

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 14 April 2015 - 20:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Lipliner atau alat pembentuk garis bibir kadang digunakan saat merias wajah. Berikut tips menggunakan lipliner?

Beauty Trainer Silkygirl Lies Arsinta mengatakan lipliner digunakan untuk membingkai garis bibir. Pemilihan warna lipliner harus disesuaikan dengan acara atau baju yang dikenakan. Untuk acara-acara tertentu bisa dipilih warna selain warna kulit. Sedangkan, untuk penggunaan riasan wajah sehari-hari lebih baik dipilih yang senada dengan warna kulit.

"Kalau acaranya malam atau enggak disesuaikan dengan acara atau bajunya memang harus terlihat jelas perbedaannya. Tapi untuk sekarang ini pilih warna yang sama hanya perbedaan [warna] nya tipis saja," ujarnya di Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Setelah lipliner digunakan, tuturnya, sapukan foundation atau loose powder. Tujuannya, agar bibir memperoleh warna yang lebih matte.

"Boleh pakai foundation atau loose powder agar warnanya matte," katanya.

Barulah poleskan lipstik secara searah. Pengolesan lipstik dengan arah berlawanan, katanya, tak disarankan karena membuat warna tak merata. Oleh karena itu, lebih baik dioleskan searah dan bila ingin mendapat warna yang lebih tebal bisa mengulanginya di sisi yang lain.

"Disarankan jangan dibolak-balik pakai lipstiknya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro