Ilustrasi/Makeupmew
Fashion

TIPS RIAS WAJAH: Sebaiknya Fokus ke Beberapa Titik Wajah

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 15 April 2015 - 10:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Beauty Trainer Silkygirl Lies Arsinta mengatakan penggunaan riasan lebh baik fokus ke beberapa titik di wajah. Tujuannya, agar riasan tak terlalu tebal bahkan terlihat aneh.

Sebagai contoh, dia menyebut lebih baik menonjolkan beberapa bagian seperti mata atau bibirnya saat merias.

"Lebih baik fokus pada bagian tertentu seperti bagian matanya atau bagian bibirnya," ujarnya di Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Lebih lanjut, untuk memberi penekanan pada bagian wajah tertentu diperlukan teknik dalam menggunakan produk kosmetik. Untuk memperindah alis dengan pensil alis, tuturnya, bisa dimulai dari bagian puncak hingga ke bawah. Hal ini dilakukan agar alis yang dibingkai simetris.

Tulang alis, katanya, memang diciptakan berbeda antara yang di sebelah kanan dengan yang di sebelah kiri. Cara penggunaan pensil alis yang benar, akan mengoptimalkan fungsi alis sebagai bingkai wajah.

"Cara penggunaan pensil alis harus mengikuti puncak alis lalu turun ke bawah. Kalau puncak alis sudah ketemu dua-duanya, nanti jadinya simetris. Tulang alis memang diciptakan beda jadi harus benar penggunaannya," katanya.

Untuk mempercantik bentuk mata, penggunaan eyeliner dimulai dari bagian tengah. Sebaiknya, saran Lies, titik penekanan berada di tengah. Alhasil, untuk penggunaan bagian ujung mata tetap harus dimulai dari tengah agar ketebalannya merata.

Sementara itu, untuk mata bagian bawah dimulai dari sisi luar tepat di bawah tempat tumbuhnya bulu mata.

"Pakai eyeliner mulai dari bagian tengah. Sentuh bagian depan ke tengah. Fokus ketebalan di tengah. Memulai dari depan biasanya turun terbawa minyak dan jadi kotoran mata," jelasnya lagi.

Ingin membuat pipi lebih merona? Gunakan blush on di pipi kanan dan kiri. Cara penggunaan blush on perlu memperhatikan bentuk wajah.

Wanita berwajah oval atau tirus, lebih baik memulas pipi mulai dari garis ujung telinga hingga ke depan. Sedangkan, wanita berwajah bulat lebih baik memulas dari garis ujung telinga hingga ke sudut bibir untuk mengeluarkan kesan wajah lebih tirus.

"Dari kuping bagian paling tinggi turun ke bawah ke sudut bibir untuk yang chubby. Kalau [wajah] tirus atau oval, dari kuping langsung ke depan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro