Relationship

Ini Alasan Pria Selingkuh via Media Sosial

Miftahul Khoer
Kamis, 16 April 2015 - 06:21
Bagikan

Bisnis.com, DEPOK--Kasus pembunuhan seorang wanita bernama Deudeuh yang diduga berawal dari transaksi hubungan gelap via online disoroti oleh pihak psikolog.

Seperti diketahui, kepolisian telah menangkap pria yang telah beristri dengan inisial R, sebagai pembunuh Deudeuh yang menjadi korban yang diselingkuhinya.

Dewi Haroen, Psikolog Universitas Indonesia menuturkan kasus seperti pelaku pembunuhan yang berinisial R, tersebut merupakan tindak perselingkuhan yang dilakoni seorang pria.

Menurutnya, telah terjadi permasalahan dalam rumah tangga yang menyebabkan seorang pria beristri mencari kepuasan syahwat di luar rumahnya.

"Perselingkuhan ini terjadi karena kemungkinan secara seksual pasangan tersebut kurang sama-sama puas," paparnya ketika dihubungi Rabu (15/4/2015).

Namun demikian, meski merasa ada yang kurang puas, pria cenderung untuk memilih mempertahankan rumah tangga. Sehingga, prilaku selingkuh dan 'jajan' di luar merasa perlu dilakukan. Apalagi dengan kemudahan transaksi seperti media sosial yang banyak menawarkan esek-esek secara vulgar.

Persoalan kedua, tingkat kesibukan yang dialami kedua pihak memungkinkan jadi penyebab tingkat kepuasan seksual tidak tercapai dalam sebuah rumah tangga. Alhasil, ketika sang suami meminta hubungan seksual, istri menolak lantaran kecapaian karena aktivitas sehari-hari.

Jadi, kata dia, apabila kebutuhan suami tidak terpenuhi maka suami akan mencari kepuasan di luar rumah. Dengan demikian, kata dia, sikap suami mencari kepuasan di luar dengan menggunakan transaksi media sosial tidak dipungkiri.

Alasan ketiga, masalah ekonomi juga menjadi penyebab perselingkuhan terjadi. Pihak suami yang memiliki keuangan lebih kerap dimanfaatkan untuk berbuat iseng mencari kesenangan di luar.

Para suami tersebut, lanjutnya, mencari variasi seksual di luar, sehingga mereka ingin memeroleh kepuasan seksual yang variatif dan sensasional. Menurutnya, apabila melakukan hubungan dengan pasangan, tidak sedikit kesan yang dirasakan suami biasa-biasa saja.

Tetapi, kata dia, jika dengan pasangan lain dinilai akan lebih menggoda. "Dengan demikian, ada baiknya sebuah pasangan juga bisa mencari variasi atau gaya agar hubungan suami istri tidak alami kejenuhan," paparnya.

Dia menambahkan agar tidak ada perselingkuhan dalam sebuah rumah tangga, disarankan agar sebuah pasangan saling memahami kemauan masing-masing. Juga para istri agar menjaga penampilan walau sudah memiliki banyak anak.

"Juga masing-masing bisa saling kontrol akun media sosial yang dimiliki. Kalau pasangannya terbuka bahkan bisa saling tahu password," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro