Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telur Burung Mentah Bisa Bikin Anak Cepat Bicara

Sebagian besar masyarakat Indonesia masih banyak yang percaya mitos atau yang sering katakan 'wejangan orang tua". Walaupun secara kebetulan atau tidak sebagian besar mitos atau kepercayaan tersebut yang jika dipikir oleh nalar tidak dapat dipikir secara logika, terbukti kebenarannya.
Yulianisa Sulistyoningrum
Yulianisa Sulistyoningrum - Bisnis.com 23 April 2015  |  16:44 WIB
Bayi - boldsky.com
Bayi - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebagian besar masyarakat Indonesia masih banyak yang percaya mitos atau yang sering katakan 'wejangan orang tua". Walaupun secara kebetulan atau tidak sebagian besar mitos atau kepercayaan tersebut yang jika dipikir oleh nalar tidak dapat dipikir secara logika, terbukti kebenarannya.

Seperti mitos bahwa anak yang hingga umur 20 bulan belum lancar berbicara, jika diberi makan telur burung dara atau burung puyuh mentah akan cepat lancar berbicara. 

Menurut dr. Conny Tanjung, mitos tersebut jika di teliti secara medis ada benarnya dengan memakan telur burung akan membuat anak balita lebih cepat berbicara. Hal ini dikarenakan kandungan asam lemak dan omega 3 yang terkandung dalam telur burung sangat tinggi dan dapat mempengaruhi kinerja otak anak sehingga dapat mencerna kata-kata lebih baik dari yang lain.

Namun mitos tersebut tidak dianjurkan untuk dipraktikkan terlalu sering terhadap anak, karena menurutnya telur dalam keadaan mentah dapat membahayakan tubuh.

"Tapi telur yang mentah itu juga berbahaya bagi tubuh karena banyak terdapat bakteri salmonela,"jelasnya dalam seminar kesehatan di Double Tree Hotel, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

 

dr Conny juga menambahkan, walaupun telur memiliki kandungan protein dan asam lemak yang tinggi, alangkah lebih baik untuk dimakan setelah melalui proses perebusan atau dalam keadaan matang. Karena dalam proses pemasakan dapat mematikan dan menghambat tumbuh kembang bakteri dalam telur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telur
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top