Ilustrasi/jibiphoto
Entertainment

Film Pendek Indonesia Masuk Festival Cannes

Newswire
Kamis, 23 April 2015 - 16:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Film pendek berjudul "The Fox Exploits the Tiger's Might" karya Lucky Kuswandi terpilih masuk ke Critic's Week (Semaine de La Critique), salah satu program dari Festival Film Internasional Cannes.

"Sebetulnya nggak pernah target ikut festival," kata sutradara Lucky saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (23/4).

Critic's Week merupakan bagian dari Festival Cannes yang memuat film fitur pertama atau kedua dari sutradara di seluruh dunia. Program tersebut bertujuan untuk menemukan bakat baru.

Laman resmi Critic's Week menulis sutradara yang memulai dari acara tersebut antara lain Bernard Bertolucci, Leos Carax, Jacques Audiard dan Wong Kar-wai.

Film yang membahas relasi kuasa dan seksualitas remaja itu masuk kompetisi kategori Film Pendek dan Menengah (Short and Medium Length Films) dan menjadi satu-satunya perwakilan Asia Tenggara dalam kategori tersebut. Sembilan film lainnya berasal dari Eropa (Italia, Prancis, Jerman dan Swedia) dan Amerika Serikat.

Selain film pendek, Critic's Week juga memuat tujuh film fitur dari seluruh dunia, antara lain "Krisha" dari Amerika Serikat dan "Paulina" dari Argentina, Brazil dan Prancis.

Tahun ini, panitia menerima 1.750 karya film pendek dan 1.100 film fitur dari seluruh dunia. Critic's Week akan berlangsung pada 14-22 Mei 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro