Duta Besar Amerika Serikat Robert Blake membuka acara International Jazz Day. (Foto: Ropesta Sitorus)
Musik

INTERNATIONAL JAZZ DAY: Dubes AS Puji Grup Jazz Rasa Betawi Asal Indonesia

Ropesta Sitorus
Jumat, 1 Mei 2015 - 00:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Duta Besar Amerika Serikat Robert Blake tak malu-malu memuji grup jazz asal Indonesia, Lantun Orchestra. Blake menyatakan dia sangat menyukai grup yang bermain musik jazz dengan rasa Betawi itu.

“Saya termasuk salah satu penggemar kelompok musik Lantun, daya sering mendengar lagu-lagu yang mereka mainkan,” kata Blake di @Atamerika, pusat kebudayaan Amerika yang berada di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis, (30/4/2015).

Hal ini dikatakan Blake saat membuka acara International Jazz Day yang jatuh pada 30 April. Peringatan musik jazz itu dirayakan dengan performance musisi jazz di 700 tempat seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, ada grup Lantun didaulat menjadi pengisi acara dengan membawakan lagu-lagu ciptaan mereka maupun beberapa komposisi jazz terkenal. Alat musik yang digunakan mulai dari piano, flute, bass, gitar jazz, violin, hingga gendang dan gambang.

Lebih lanjut, Blake mengungkapkan rasa bangganya karena jazz yang berasal dari Amerika sekarang sudah mendunia bahkan muncul jenis baru hasil kombinasi dengan musik lokal seperti halnya yang diusung Lantun Orchestra.

Menurutnya orang Indonesia juga banyak yang menikmati musik jazz. Akibatnya salah satu festival jazz terbesar di dunia ada di Indonesia, yakni Java Jazz yang rutin digelar setiap tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro