Liontin. /Bisnis.com
Fashion

Berlian Anggun & Kompak untuk Ibu dan Anak

Azizah Nur Alfi
Minggu, 3 Mei 2015 - 09:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tak hanya gaya berbusana, kekompakan ibu dan sang buah hati juga bisa ditunjukkan dengan penggunaan perhiasan dan aksesori yang sama.

Rose Jewellery, salah satu penyedia perhiasan berlian terkemuka di Jakarta mendesain khusus beragam aksesori untuk anak-anak, agar ibu dan sang buah hati bisa tampil kompak dan serasi.

General Manager Rose Jewellery Henny Setiawan mengatakan dengan desain khusus tersebut, anak usia 0-10 tahun bisa ikut tampil mewah tanpa menghilangkan sisi kelucuannya. “Tidak hanya mengenakan busana yang sama. Ibu muda kerap menginginkan anak menge-nakan perhiasan yang sama.

Dari situlah muncul banyak permintaan dari kaum ibu agar kami segera mengeluarkan koleksi terbaru khusus anak,” tutur Henny.

Berbeda dengan perhiasan berlian untuk para ibu usia 25-40 tahun yang lebih mengutamakan keeleganan dan kemewahan, perhiasan khusus anak ini didesain dengan menampilkan sisi kelucuan anak-anak.

Namun demikian, saat digunakan akan tetap terlihat anggun dan kompak dengan sang ibu.

Sesuai dengan peruntukkannya, koleksi Rubi Kids dari Rose Jewellery ini menggunakan tema anak-anak untuk desainnya, seperti pilihan karakter hewan, buah, bunga, dan alfabet. Tak hanya varian liontin (pendant), perhiasan berlian untuk anak ini juga hadir dengan berbagai jenis gelang (bracelet), dan anting.

Untuk desain liontin, misalnya, menggunakan karakter beruang yang terlihat lucu menyerupai boneka.

Namun, sebagai pengganti mata, penanda telinga, kaki, tangan, dan perut, digunakanan beberapa berlian, sehingga tetap berkesan mewah. Totalnya, ada sembilan batu berlian yang menempel pada liontin berkarakter beruang ini.

Selanjutnya, ada lagi karakter anjing dengan menggunakan 11 batu berlian yang memenuhi tubuh dari karakter itu. Satu batu berlian menempel sebagai pengganti mata, sedangkan sisanya tersusun rata dari badan hingga kaki.

Sementara itu, dalam varian gelang, karakter hewan dan bunga hadir di antara susunan rantai gelang. Empat karakter bunga dan lumba-lumba juga hadir dalam varian Flower Bracelet dan Dolphin Bracelet.

Selanjutnya, perhiasan untuk anting tampil dengan desain yang lebih simpel dalam bentuk giwang.

Henny menjelaskan anting dengan model giwang tepat digunakan untuk aktifitas sehari-hari. “Varian ini memiliki empat pilihan warna, yaitu rose, white, dan yellow gold,” terangnya.

Untuk teknik pembuatan, Henny menjelaskan koleksi ini dibuat dengan teknologi khusus sehingga berlian terlihat membeku di dalam es dan terlihat unik. Dengan kandungan emas 18 karat untuk koleksi Ruby Kids ini, anak dapat tampil menawan dan berkilau.

“Dengan desain dari Ruby Kids berkonsep ‘Jewellery Design for your Precious Child’ akan membuat anak tampil lebih berkilau, modis, dan elegan. Harga yang ditawarkan pun mulai dari Rp1 juta,” ujarnya.

Agar tampil serasi dengan Ruby Kids, juga ada koleksi Rosette yang menyasar perempuan dewasa usia 25-40 tahun. Koleksi Rosette hadir dalam bentuk liontin, cincin, dan anting dengan kombinasi warna yang sama dengan Ruby Kids. Namun, harganya mulai dari Rp5 juta.

Dengan desain yang modern dan elegan, perhiasan berlian ini dapat tampil untuk segala suasana, baik semiformal dan formal. Selain itu, berlian juga dapat digunakan untuk acara yang sifatnya santai.

Tinggal bagaimana menentukan desain yang dipilih dalam setiap acara.

Untuk acara kasual, misalnya, sebaiknya menggunakan anting dengan model giwang. Bagi Anda pecinta berlian, tidak ada salahnya juga sesekali tampil kompak dengan sang buah hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro