Charlize Theron
Entertainment

Charlize Theron Ajak Wanita Perjuangkan Kesetaraan Upah

Muhammad Avisena
Minggu, 10 Mei 2015 - 08:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah menegosiasikan kesetaraan upah dengan rekan kerja pria di filmnya yang akan datang, artis Hollywood Charlize Theron mengajak wanita-wanita lainnya untuk memperjuangkan hak mereka untuk mendapatkan kesetaraan gaji.

Theron mengatakan dirinya marah besar ketika mendapati bocornya email dari Sony yang menunjukan kesenjangan apa yang didapat antara artis pria dengan artis wanita dalam film “American Hustle” dan dia bersikeras untuk dibayar setara dengan bintang pria Chris Hemsworth dalam film sekuel dari Snow White, “The Huntsman”.

"Saya harus memberi mengapresiasi mereka, karena setelah saya meminta, mereka mengiyakan," kata Theron dalam sebuah wawancara dengan majalah Inggris Elle UK.

“Mereka tidak memberi perlawanan. Dan mungkin itu pesanannya: bahwa kita hanya butuh memperjuangkannya.”

Aksi yang sama juga digemakan Hillary Clinton, yang juga menyesalkan tingginya kesenjangan upah antara pria dan wanita.

Dalam sebuah laporan dari United Nations’ International Labour Organization (ILO) pada tahun inimemperingatkan bahwa pendapatan yang didapat wanita secara global akan kembali tertinggal di belakang laki-laki untuk 70 tahun lainnya jika kesenjangan terus terjadi di level seperti sekarang.

Wanita hanya mendapatkan 77% dari apa yang didapatkan pria untuk jenis pekerjaan yang sama. Persentase tersebut hanya meningkat 3 poin saja selama 20 tahun terakhir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro