North West dan ayahnya Kanye West/News.com.au
Entertainment

Meski Sempat Drop Out, Kanye West Raih Gelar Doktor Kehormatan

Deandra Syarizka
Selasa, 12 Mei 2015 - 17:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penyanyi rap asal Amerika Kanye West  sedang berbangga hati. Pasalnya, meski sempat drop out dari kampusnya dulu, baru-baru ini dia berhasil meraih gelar doktor kehormatan dari School of The Art Institute of Chicago (SAIC), seperti dilansir dari The Huffington Posty, Selasa (12/05/2015).

Suami dari selebriti Kim Kadarshian itu menerima penghargaan atas karya-karya musiknya yang dianggap transformatif dan lintas genre. Dalam pidato sambutannya, West menggambarkan betapa berartinya penghargaan ini bagi dirinya.

“Ketika saya menjadi seorang pembicara di Oxford, saya menyebutkan nama kampus ini (SAIC) karena saya merasa ketika sedang mengerjakan proyek lainnya seperti baju, film, dan pertunjukan, semuanya akan menjadi lebih mudah kalau saya memiliki gelar dari The Art Institute of Chicago,” ujarnya.

Dekan Fakultas sekaligus Wakil Pimpinan Administrasi Akademik SAIC Lisa Wainwright mengatakan bahwa pihaknya memberikan West gelar kehormatan setelah rapper tersebut menyebutkan nama institusinya secara umum kepada khalayak luas.

“Saya membaca berita itu dan berpikir bahwa ini adalah momen yang fantastis. Ada sebuah tokoh publik terkenal dalam industri hiburan yang mempromosikan sekolah seni. Laki-laki yang berasal dari Chicago tersebut mengatakan bahwa sekolah seni itu keren. Jadi kami berpikir, bahwa pria ini pantas mendapatkan penghargaan,” ujarnya.

Di sisi lain, Kim Kadarshian yang tengah berada di Brazil juga ikut merayakan momen bersejarah suaminya itu dalam sebuah post di akun instagram miliknya. Dia menulis,” Dr.Kanye West! Saya sangat bangga terhadapmu, sayang, dan saya tahu bahwa ibumu juga bangga kepadamu!”

Sebelumnya, West diketahui pernah terdaftar sebagai mahasiswa beasiswa di Chicago’s American Academy of Art. Setelah satu semester, dia kemudian pindah ke Chicago State University, di mana ibunya Donda West, adalah Kepala Program Studi Sastra Inggris di sana. Setelah menghabiskan semester pertamanya, dia pun drop out untuk mengejar karir musiknya di dunia hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro