Ilustrasi./
Fashion

TIPS CANTIK: Tren Riasan Alis Mata, Simak Panduannya

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 15 Mei 2015 - 22:41
Bagikan

IBisnis.com, JAKARTA--Terkejut melihat para perempuan tampil dengan alis tebal dan warna lipstik gelap? Benarkah seperti tampilan riasan wajah masa kini? Berikut panduan lengkapnya.

Makeup Artist Ryan Ogilvy mengatakan tren riasan wajah masa kini lebih pada menonjolkan beberapa bagian wajah. Misalnya alis ataupun bibir. Sementara, area wajah yang lain dibiarkan polos.

"Tren kecantikan saat ini lebih ke satu statement aja. Misalnya, lipstiknya aja yang glamor atau matanya aja tapi yang lain tetap flawless," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Maraknya penggunaan pensil alis bahkan tato alis memang menjadi tren. Bila tak mau repot ke salon untuk membentuk ulang alis, penggunaan pensil alis bisa dilakukan.

Kendati demikian, perlu diperhatikan warna yang dipilih. Penggunaan warna hitam justru akan membuat wajah terkesan galak. Dia menyarankan agar alis tampak lebih besar dan tebal bisa menggunakan pensil alis berwarna coklat dan hitam keabu-abuan.

"Kalau alis, sesuaikan aja. Kalau mau [alisnya] gede, jangan kehitaman [warnanya]. Bayangin aja kalau udah [alisnya] gede, terus [warnanya] hitam. Efeknya jadi galak," katanya.

Untuk pilihan pewarna bibir, dia menganggap perempuan masa kini sadar akan penggunaan riasan wajah. Tren warna lipstik justru condong ke warna gelap dan tebal. Pilihan warna merah misalnya, boleh diaplikasikan. Namun, tak perlu menambahkan lipgloss. Pasalnya, terkesan seperti habis meminum darah.

"Perempuan sekarang sadar kalau perlu dikasih warna di muka. Kalau mau pakai lipstik yang merah boleh tapi jangan glossy. Merah glossy," katanya.

Mengikuti tren riasan wajah, tuturnya, sah-sah saja. Asalkan, tetap percaya diri. Selain itu, diperhatikan pula jangan sampai ada warna lipstik yang menempel di gigi.

"Pikirin giginya jangan sampai kena lipstik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro