Pelabuhan Benoa, Bali/Antara
Fashion

33 Kapal Menuju Benoa Untuk Meriahkan Wonderful Indonesia Fremantle to Bali Race and Rally

Dimas Novita Sari
Jumat, 15 Mei 2015 - 15:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 33 kapal akan memulai perjalanannya menuju Pelabuhan Benoa, Bali dari Pelabuhan Fremantle, Australia pada 16 Mei 2015.

Seperti yang disiarkan situs resmi pariwisata Indonesia, Wonderful Indonesia, Jumat (15/5/2015), pelayaran antarabenua tersebut merupakan perlombaan Wonderful Indonesia Fremantle to Bali Race and Rally yang digelar oleh Kementerian Pariwisata Indonesia dan Fremanlte Sailing Club (FSC).

Dalam gelar balap kapal tersebut, terdapat dua lomba yakni lomba race boat dan rally boat. Race boat akan memakan waktu 6-8 hari, sedangkan perjalanan rally boat diperkirakan menghabiskan waktu 10-14 hari.
 
Rally boat akan berlayar dalam format pelayaran bersama, tidak bersaing, dan akan melakukan satu atau dua kali pemberhentian di garis pantai Australia Barat sebelum menyeberangi samudera terbuka ke perairan Indonesia.

Setelah menyentuh garis finish di Pelabuhan Benoa, peserta akan menikmati pesta, acara persahabatan, dan acara sosial. Kemudian saat perayaan berakhir, peserta masih dapat mengeksplorasi pulau-pulau Indonesia lainnya bersama Beyond Bali Cruising. Peserta akan dibawa menjelajahi Kepulauan Gili, Pulau Komodo, Labuan Bajo, dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut digelar untuk menarik lebih banyak kapal layar atau yacht dan para pelaut internasional ke Tanah Air dan mampu mendatangkan lebih dari 500 wisatawan ke Indonesia, khususnya ke Bali.

Perlombaan ini pertama kali diperkenalkan pada 1981. Kemudian dilanjutkan pada 1986, 1988, 1990, 1993, dan 1997. Sejak 1997 hingga 2011 sempat tidak diselenggarakan dan baru kembali digelar pada 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro