Pemilihan bahan material kayu menjadi rekomendasi untuk menciptakan suasana alam/ilustrasi
Relationship

Pilih Bahan Material Bangku Taman, Ini Hal yang Perlu Diperhatikan

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 16 Mei 2015 - 23:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemilihan bahan material kayu menjadi rekomendasi untuk menciptakan suasana alam. Namun, beberapa hal perlu diperhatikan dalam penempatannya.

Founder, Director, & Architect PT JOSO Fathony Muchtar Harris mengatakan beberapa poin penting diperhatikan dalam pemilihan bangku taman. Bahan material harus menjadi perhatian karena terkait dengan daya tahan. Secara estetika, material rotan dapat menjadi pilihan. Namun, material ini tidak memiliki daya tahan lama karena tidak tahan iklim.

Sebaliknya, material besi lebih tahan lama namun mudah berkarat sehingga merusak estetika. Dia menilai kayu jati tetap yang paling bagus, meski harganya lebih mahal. Dalam perawatan perlu lebih telaten.

“Jika untuk outdoor, lebih aman menggunakan sintetis. Tahan lama dan tidak terlalu banyak perawatan dan tidak ribet,” terangnya.

Dengan kelebihan dan kelemahannya, material kayu dan rotan memberikan kesan alami. Sehingga lebih santai dan ringan. Material rotan juga tepat dikombinasikan dengan bantal.

Fathony mengingatkan untuk material kayu perlu diperhatikan dalam penempatannya. Penempatan material kayu tidak disarankan langsung menyentuh tanah. Karena dapat mempercepat proses pelapukan. Penempatan bangku taman dengan material kayu sebaiknya berada di atas lapisan semen atau batu.

“Memang tidak direkomendasikan langsung menyentuh tanah,” katanya.

Pemilihan bangku taman juga penting memperhatikan fungsi. Sebagai tempat berkumpul keluarga, disarankan dengan meja melingkar. Ini memungkinkan untuk penempatan kursi lebih banyak. Sementara, meja kotak akan membatasi jumlah kursi sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro