konsep natural bangku taman menjadi rekomendasi untuk mempercantik halaman tempat tinggal, Ilustrasi/JIBI
Fashion

Butuh Ide Renovasi Taman? Ini Konsep yang Bisa Dipilih

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 16 Mei 2015 - 22:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemilihan konsep natural pada bangku taman menjadi rekomendasi bagi anda yang sedang mempersiapkan halaman cantik pada tempat tinggalnya.

Suwardi menuturkan konsep natural menjadikan desain bangku taman tidak mudah tersaingi dengan desain terbaru. Dengan demikian dari sisi desain tidak mudah termakan zaman.

Bangku dengan ukuran 130 cm x 50 cm dan tinggi 90 cm, dapat menjadi rekomendasi. Tinggi duduk 45 cm dirasa pas bagi penggunanya. Kursi kayu dengan diameter 45 cm tinggi duduk 25 cm dapat ditambahkan untuk mengakomodasi anggota keluarga usia anak.

Penempatannya yang di luar ruangan maka penting memperhatikan pemilihan bahan material. Menurutnya, bahan material dari kayu jati akan lebih tahan pada panas dan hujan. Perubahan akan terjadi pada warna yang kian pudar seiring berjalannya waktu. Pemudaran ini justru akan menampakan warna aslinya. Warnanya keputih-putihan. Suasana yang dihadirkan lebih alami.

“Perawatannya lebih mudah, hanya dilap. Tanpa perawatan khusus,” sarannya.

Jenis kayu jati juga penting menjadi perhatian. Suwardi mengatakan kayu jati terbagi menjadi beberapa level. Dia menyebutnya KW1, KW2, KW3, KW4, dan KW5, dengan harga yang berbeda. Sehingga, konsumen perlu cermat saat memilih bangku taman dari bahan material kayu jati.

“Satu kubik KW1 bisa seharga Rp50 juta. Untuk satu kubik KW5 bisa seharga Rp3 juta,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro