Pengangguran/careearlism
Health

Menganggur Tingkatkan Risiko Kematian

Newswire
Senin, 18 Mei 2015 - 12:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Menganggur berdampak buruk bagi kesehatan seseorang. Sebuah penelitian dalam ecancermedicalscience, baru-baru ini menunjukkan, mengangur berhubungan dengan peningkatan risiko kematian akibat penyakit, salah satunya kanker prostat.

Kesimpulan ini didapat setelah para peneliti mengeksplorasi dampak resesi ekonomipada  penghujung tahun 2000. Mereka menemukan, terjadi peningkatan angka kematian salah satunya karena kanker prostat.

Penulis studi dari King's College London, Jonathan Watkins, mengatakan, kondisi ini terus terjadi pada lima tahun berikutnya, setelah angka pengangguran naik satu persen.

Menurut peneliti, perubahan asupan nutrisi, tantangan soial dan kondisi psikologis, juga merupakan faktor-faktor yang berpengaruh dalam hal ini.

"Ada dua implikasi yang muncul dari studi ini. Pertama, kebijakan yang mendukung pekerja sehingga bisa mengurangi angka kematian akibat penyakit seperti kanker prostat," kata Watkins.

"Kedua, praktisi kesehatan seharusnya waspada soal risiko menganggur dan menyediakan fasilitas untuk merawat populasi ini," tambah dia seperti dilansir laman Medical News Today. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro