Ilustrasi/Womanbizlife
Fashion

Minat Masyarakat Indonesia Bepergian ke Luar Negeri Masih Tinggi

Reni Efita
Kamis, 21 Mei 2015 - 17:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Minat masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan ke luar negeri cukup tinggi, dibuktikan peningkatan penjualan tahun ini sekitar 33% dibanding tahun lalu, kata seorang eksekutif biro perjalanan.

Meity Lukito, Managing Director Leisure & Travel Management Panorama Tours, mengatakan penjualan melalui pameran tunggal di lokasi premium, The World of Panorama (WOP) pada 8-10 Mei 2015 mencatat pendapatan US$1,6 juta dengan perincian penjualan paket naik 20% dan angka penjualan 33% dibanding tahun lalu.

Dari data yang dimiliki, katanya, kenaikan yang progresif terjadi di setiap tahun adalah sebanyak 20-30%. WOP diharapkan dapat menjadi indikator positif bagi pergerakan bisnis pariwisata di Indonesia.

Dia melihat kesuksesan sebuah pameran yang diadakan oleh sebuah agen perjalanan tergantung dari seberapa besar minat masyarakat untuk berpergian.

Melalui penyelenggaraan WOP dalam setahun, dia menargetkan pendapatan US$4,5 juta dan pengunjung hingga 25.000 orang untuk 2015.

"'Kami yakin pada akhirnya menjadikan WOP sebagai brenchmark bagi pertumbuhan industri pariwisata outbound Indonesia, kata Meity, dalam siaran persnya.

Penempatan jadwal pameran yang tepat dengan mempertimbangan periode pameran menyambut Lebaran, liburan sekolah atau tahun baru menjadi salah satu faktor penting dalam kesuksesan sebuah pameran.

Selain itu, produk destinasi yang dijual juga harus menarik, karena menentukan ketertarikan seseorang untuk berpergian.

Untuk grup tur destinasi yang terfavorit adalah Eropa, China, Jepang dan sisanya terbagi untuk wilayah Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand dan Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro