Profesi Baru Kevin Aprilio: Pembicara Seminar

Bicara soal keterampilan dalam musik, Kevin Aprilio Sumaatmaja memang ahlinya. Di usianya yang masih tergolong muda, 25, putera sulung pasangan musisi dan penyanyi Addie Addie Muljadi Sumaatmadja dengan Meidyana Maimunah (Memes) sukses mencapai karirnya.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 23 Mei 2015  |  12:28 WIB
Profesi Baru Kevin Aprilio: Pembicara Seminar
Kevin Aprilio Sumaatmaja - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-- Bicara soal keterampilan dalam musik, Kevin Aprilio Sumaatmaja memang ahlinya. Di usianya yang masih tergolong muda, 25, putera sulung pasangan musisi dan penyanyi Addie Addie Muljadi Sumaatmadja dengan Meidyana Maimunah (Memes) sukses mencapai karirnya.

Selain sukses menjadi komposer, pianis, produser girlband, dan front man band Vierratale, lelaki berperawakan tinggi ini juga telah membangun label rekaman miliknya Aprilio Kingdom. Bagi Kevin pencapaiannya ini belum cukup.

“Sudah hampir mencapai target yang diimpikan. Tapi untuk the best masih banyak yang harus dilakukan,” tuturnya usai menghadiri press konferense acara Youth Xperience Zone 2015.

Di antara banyak hal yang ingin dilakukan adalah membagi pengalaman kepada anak muda tentang industri kreatif. Ini dilakukannya dengan menjadi pembicara di seminar perguruan tinggi atau agenda kampus. Terbaru, Kevin menjadi pembicara seminar di acara Yxz 2015 dengan sasaran anak muda.

 

Dia juga telah meluncurkan otobiografinya yang berjudul Out of The Box tahun lalu. Sebelumnya, dia pernah menjadi pembicara seminar motivasi "A Champion Strategy". Ini setelah dirinya terpilih menjadi top brand 2009 dari sebuah konsultan sumber daya manusia dan pencari bakat. Kevin terpilih karena mewakili figur muda penuh ambisi dan inspiratif.

“Aku suka berbagi pengalaman. Memberikan pelajaran lebih detail bagaimana merintis dan membangun,” lanjut Kevin.

Segmen

Segmen anak muda memang menjadi perhatian betul bagi Kevin. Jumlah anak muda dengan rentang usia 15-29 tahun sekitar 64 juta orang atau 28% populasi penduduk Indonesia.

Generasi ini yang nantinya akan memainkan peran besar dalam menciptakan ekosistem yang inovatif dan kreatif. Selain karena jumlahnya yang terhitung besar, juga karena pada usia ini menjadi pertaruhan untuk anak muda dapat sukses atau gagal.

“Dengan memberi rangsangan pada mereka, sehingga mereka mengetahui apa yang menjadi potensi nantinya di dunia kerja,” katanya.

Pemilik label rekaman Aprilio Kingdom ini ingin selalu memberi mindset positif pada generasi anak muda. Juga motivasi untuk terus produktif. Menurutnya, salah satu kontribusi anak muda dalam pembangunan dapat dilakukan dengan berkarya.

“Pesan untuk anak muda, punya impian dulu, lalu fokus, dan disiplin. Pasti akan sukses,” sarannya.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kevin Aprilio

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top