Spesimen langka dunia laut/marinabaysand.com
Fashion

ArtScience Museum Marina Bay Sands Bakal Pamerkan 40 Spesimen Laut Langka

Mia Chitra Dinisari
Senin, 25 Mei 2015 - 11:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—ArtScience Museum Marina Bay Sands, Singapura akan memamerkan lebih dari 40 spesimen langka laut dalam untuk pertama kalinya di Asia Tenggara dalam sebuah pameran bertajuk The Deep pada 6 Juni 2015 mendatang.

The Deep merupakan pameran unik  yang akan mengajak pengunjung untuk berjumpa dengan penghuni laut terdalam di bumi yang langka. 

Pameran The Deep terbagi menjadi delapan zona, yang akan mengungkapkan kehidupan penghuni laut di kedalaman yang berbeda, seperti kehidupan di mid-water (hingga 4000 meter dari permukaan laut) dan kehidupan di dasar laut.

Yang tidak kalah menarik dari eksibisi ini adalah sang kurator Claire Nouvian. Selain menjadi penulis dan kurator dari pameran ini, Claire merupakan sosok perempuan tangguh yang turut mendukung perlindungan ekosistem laut yang rapuh dan memerangi praktek penangkapan ikan yang bersifat merusak. Kecintaannya terhadap keindahan bawah laut di mulai pada 2001.

Claire mengunjungi Monterey Bay Aquarium di California, Amerika Serikat, dimana ia menonton film yang menggambarkan fauna laut yang hidup 4,000 meter dari permukaan laut.

Terpesona dengan dunia yang baru ia kenal ini, Claire berkolaborasi dengan peneliti ternama dunia untuk membuat arsip atau kumpulan gambar yang belum pernah ada dan luas mengenai gambar laut dalam dan spesimennya, yang kebanyakan belum pernah dilihat publik. Bukunya, The Deep, diterbitkan pada 2006 dan menjadi ensiklopedi gambar pertama mengenai laut dalam.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui cerita menarik dibalik pameran ini dan juga mengeksplor perjalanan Claire dalam mengkurasikan pameran ini, terlampir adalah press release dari pameran The Deep dan biografi Claire Nouvian sebagai referensi Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro