Marcel Chandrawinata/21cineplex.com
Health

Berkat Gaya Hidup Sehat, Marcel Tak Gampang Marah

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 4 Juni 2015 - 18:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Aktor dan presenter Marcel Chandrawinata semangat menerapkan gaya hidup sehat, karena telah merasakan dampak positifnya.

Adik dari ktris Nadine Chandrawinata itu mengonsumsi sayur dan buah, mengikuti ibundanya yang seorang vegetarian. Gaya hidup sehat dengan kombinasi asupan nutrisi dan olahraga diterapkannya.

Selama menjadi seorang vegetarian Marcel kehilangan banyak berat badannya, sehingga tampak kurus. Saat ini dengan olahraga dan asupan gizi seimbang bobot tubuhnya ideal. Pola makan yang diubah bukan porsi banyak, melainkan porsi yang lebih sedikit namun frekuensi yang ditambah.

"Nyokap vegetarian, jadi dikasih salad terus. Vegetarian jadi kurus. Waktu itu [berat] masih 69 kg karena vegetarian jadi 61 kg. Sekarang, 86 kg karena makannya sering, 84 kg sampai 86 berat idealnya," ujarnya di Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Selain itu, dia merasa memiliki mood yang lebih baikSetiap pagi dia rajin ke pusat kebugaran dan berolahraga selama 1,5 jam.

"Sekarang hampir enggak pernah marah-marah. Kalau dulu sering marah-marah. Udah males berantem perubahan drastis," katanya.

Hal kecil yang juga turut andil dalam keberhasilannya ini adalah mengganti gula yang biasa ditambahkannya saat mengonsumsi sereal dengan pisang ataupun apel. Kombinasi jenis buah juga menjadi pilihannya untuk mengisi energi di pagi hari.

"Biasanya makan sereal gandum ada buahnya tapi dikeringin terus pakai susu. Sekarang udah coba kombinasi apel, pisang dan kiwi," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro