Keluarga Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, Putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, putri keduanya Kahiyang Ayu dan putra bungsunya Kaesang Pangarep berfoto usai prosesi siraman Gibran Rakabuming Raka di rumahnya di Jalan Kutai Utara RT.08/RW.07 Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/6)./Antara
Fashion

GIBRAN-SELVI MENIKAH: Kebaya Kutubaru Selvi Bertabur Berlian

Newswire
Kamis, 11 Juni 2015 - 17:04
Bagikan

Bisnis.com, SOLO-- Kebaya putih bertatahkan mutiara dan berlian dikenakan Selvi Ananda dalam prosesi akad nikah dengan Gibran Rakabuming, putera sulung Presiden Joko Widodo hingga resepsi yang berlangsung pada Kamis (11/6/2015).

 Kebaya model kutubaru itu tampak melekat sempurna di tubuh ramping mantan Puteri Solo itu. Berpadu dengan bawahan kain jarik sidomukti berwarna cokelat, istri Gibran Rakabuming Raka tersebut terlihat anggun.

Perancang busana pengantin, Tuty Adib, memilih warna broken white atau biasa disebut putih tulang untuk kebaya Selvi.

 "Saya bermain warna doff, tidak banyak bling-bling-nya. Tetapi kesan gemerlap tetap ada karena ada berlian dan manik-maniknya," kata Tuty.

Tuty merancang busana tersebut sesuai kehendak Selvi. Perempuan yang telah menjadi menantu Presiden Republik Indonesia tersebut menginginkan pakaian dengan konsep elegan dan anggun, tapi tetap sederhana.

Desainer langganan Ibu Negara, Iriana Widodo tersebut mulai membuat pakaian Selvi sejak Maret 2015. Dia membuat bersama dengan pakaian pengantin pria.

"Warna pakaian Mas Gibran sama, broken white, ada hiasan manik-manik yang bermotif sama dengan Mbak Selvi," kata Tuty.

Selain merancang pakaian pengantin, Tuty juga merancang pakaian Iriana Widodo, Ibu Gibran, dan Sri Partini, Ibu Selvi. Kedua perempuan tersebut mengenakan kebaya kutu baru berwarna salmon. Warna itu dipilih karena memancarkan kesan sejuk dan segar.

Untuk bawahan, Tuty memadukannya dengan jarik truntum. Warna senada juga dikenakan oleh Kahiyang ayu, adik perempuan Gibran, dan kakak perempuan Selvi. Sedangkan pakaian Joko Widodo dan besannya Didit Supriyadi disediakan oleh pihak perias.

Resepsi yang berlangsung di Graha Saba Buana hingga pukul 13.00 WIB tadi dihadiri oleh kerabat dan masyarakat umum. Sedangkan keluarga akan menyambut tamu dari kalangan pejabat mulai pukul 18.00 WIB nanti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro