Ilustrasi./
Health

TIPS SEHAT: Ibu Hamil Sebaiknya Diet Rendah Gula dan Olahraga

Dimas Novita Sari
Jumat, 12 Juni 2015 - 13:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Diet dan olahraga dianggap lebih baik untuk ibu hamil guna menekan risiko kelahiran secara sesar dan anak terlahir obesitas.

Sebuah review yang diterbitkan oleh Cochrane Library mengungkapkan 11.444 wanita yang berusaha mengurangi berat badannya selama kehamilan memiliki dampak positif bagi kesehatan ibu dan bayinya.

Sementara itu, kenaikan berat badan pada ibu selama kehamilan meningkatkan kemungkinan ibu terkena tekanan darah tinggi dan diabetes gestasional.

"Dengan demikian ibu hamil disarankan untuk aktif mengurangi berat badan agar kehamilannya baik dan bayinya sehat," seperti yang dikutip dari Dailymail, Jumat (12/6/2015).

Ibu hamil yang melakukan diet atau berolahraga secara teratur selama kehamilan cenderung tidak memiliki tekanan darah tinggi dan bayi yang dilahirkan dalam keadaan obesitas berkurang. Selain itu, gaya hidup sehat ini mengurangi kelahiran secara sesar dari 29% menjadi 27%.

Diet yang dimaksud ialah diet rendah gula, sedangkan olahraga yang disarankan seperti berjalan, aerobik, pilates, dan tari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro