V-Look, tren rambut L'Oreal Professionnel/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Potongan Rambut Tepat Bisa Hasilkan Bentuk Wajah Lebih Tirus

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 17 Juni 2015 - 17:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Perempuan Indonesia kini bisa memiliki tampilan wajah tirus dengan layanan V-Look, yang merupakan kombinasi dari gaya potongan rambut, teknik pewarnaan, dan penataan.

Layanan V-Look dibuat untuk memunculkan tampilan wajah tirus seperti huruf V. Layanan seperti ini tengah digandrungi di Korea dan kini V-Look service bisa didapatkan oleh perempuan Indonesia.

Senior Product Manager L'Oréal Indonesia Ivonne Vania mengatakan bentuk V di wajah bisa dibuat kombinasi pemotongan, pewarnaan, dan penataan rambut.

V shape, katanya, bisa didapat dengan menggunakan potongan berlapis dan membentuk wajah. Sementara itu dari pewarnaannya, dipilih warna lebih gelap di bagian atas dan samping agar wajah terlihat lebih kurus.

"V shape itu bisa didapat dengan kombinasi potongan rambut face framming dengan layer di bagian atas jadi volume lebih mengembang. Terus, warna di atas dan samping gelap," ujarnya dalam acara peluncuran produk L'Oréal di Jakarta, Rabu (17/6/2015).

Senior Education Manager L'Oréal Professionel Indra Tanudarma mengatakan rambut pada puncak kepala dibuat lebih mengembang dan bervolume. Caranya, dengan membuat poni see-through agar wajah tampak lebih kecil. Sedangkan, potongan berlapis bisa mengoreksi bentuk rahang. Alhasil, rahang dengan bentuk lebih halus bisa didapatkan.

Dari sisi pewarnaannya, V-Look Service dilakukan dengan menciptakan warna intens yang memadukan warna terang dan gelap. Adapun, perpaduan warna ini tujuannya untuk menciptakan dimensi wajah.

Selain dengan bentuk wajah, pemilihan warna juga disesuaikan dengan warna kulit. Kulit perempuan Indonesia yang cenderung gelap harus mengalami penyesuaian. Warna yang dipilih seperti red wine ataupun blue black.

"Ini bukan soal tren warna tapi penempatan warna, selain itu juga harus disesuaikan dengan warna kulit," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro