The Age of Adaline/Istimewa
Entertainment

The Age of Adaline: Cinta dan Perjalanan Lintas Dekade

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 18 Juni 2015 - 10:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Film The Age of Adaline yang dirilis 2015 menghadirkan cerita romantis dengan perjalanan lintas dekade seorang gadis bernama Adaline Bowman.

 Film karya Sutradara Lee Toland Kreiger itu akan memuaskan pecinta film bergenre drama romantis. Meski ceritanya ringan, nilai mendalam soal usia bisa dipetik dari film berdurasi 112 menit ini.

 Perjalanan hidup Adaline Bowman yang diperankan Blake Lively disajikan dengan apik. Pengalaman lintas waktu bisa tergambar dengan baik, dan membuat Anda tersenyum saat terbawa ke dalam cerita.

 Adaline bertahan di tubuhnya berusia 29 tahun. Padahal, bila dihitung usia sebenarnya 107 tahun. Bahkan, anaknya, Flemming tampak lebih tua dibanding ibunya.

Kejadian ini sedikit mengingatkan pada potongan cerita film Interstellar karya Christopher Nolan melalui karakter Cooper yang penuaannya terhenti setelah melakukan perjalanan ke luar angkasa.

 Flemming versi tua yang diperankan Ellen Burstyn pun memerankan tokoh Murph, anak Cooper yang tampak lebih tua dari ayahnya.      

 Tubuh dan wajah awet muda Adeline ini bukan tanpa masalah. Dengan keadaan tubuhnya ini, dia berganti tampilan setiap dekade, mengganti identitas, pekerjaan dan tempat tinggal. Dia pun tak mau memberitahukan informasi pribadinya kepada orang lain.

 Dia dihantui rasa bersalah karena membohongi orang baik yang dicintainya. Termasuk, Willliam Jones yang ditemuinya di London, Inggris tahun 60-an. Saat William akan melamarnya, Adaline justru pergi, karena tak siap membeberkan jati dirinya.

 Namun, seorang pria yang ditemuinya saat malam Tahun Baru 2015 mengubah semuanya. Ellies Jones, seorang pecinta sejarah, yang diperankan Michiel Huisman, membuka matanya.

Hubungan dengan Ellies akhirnya menghubungkan masa lalu kelamnya yang membuatnya ‘berlari’ dari semua orang dengan pilihannya di masa depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro