Comic Con di San Diego, AS/Reuters
Show

Jakarta Comic Con Akan Digelar Pertama Kali September 2015

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 25 Juni 2015 - 13:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Anda salah satu pencinta komik? Bersiaplah menghadiri konvensi komik pertama di Indonesia.

Seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (25/6/2015), Jakarta Comic Con yang digelar pertama kalinya akan diselenggarakan pada 25 September sampai dengan 27 September 2015 di Jakarta International Expo Kemayoran.

Setelah menarik perhatian sebanyak 75.000 pengunjung di Thailand, acara ini akan membawa suasana berbeda dengan membawa mainan, suvenir, brand pembuat komik dan film dari Hollywood serta Thailand.

Seperti acara serupa di San Diego dan Bangkok, Jakarta Comic Con pun menawarkan panggung hiburan, pameran mainan, game video, dan lomba cosplay. Jakarta Comic Con akan bergabung dengan Anime Festival Asia (AFA) Indonesia 2015 yang merupakan acara anime terbesar di luar Jepang.

Untuk dapat menghadiri acara ini, cukup membayar tiket seharga Rp80.000 per hari. Harga ini belum termasuk pajak 15% dan biaya admin senilai Rp3.000. Bila ingin menikmati acara di Jakarta Comic Con sekaligus AFAID 2015, tiket kombo tersedia dengan harga Rp150.000 dengan ketentuan yang sama.

Awalnya, Comic Con digelar sebagai Golden State Comic Book Convention pada tahun 1970. Acara ini diselenggarakan oleh sekelompok warga San Diego, termasuk komikus Shelf Dorf, Richard Alf, Ken Krueger dan Mike Towry.

Setelah berkali-kali mendulang sukses, acara ini dikenal dengan San Diego Comic Book Convention. Namun, naiknya popularitas acara ini membuat banyak penggemarnya menyebut ajang ini sebagai San Diego Comic-Con.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro