Manga Jujutsu Kaisen
Entertainment

Manga Jujutsu Kaisen Resmi Tutup Buku

Redaksi
Senin, 30 September 2024 - 08:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Manga Jujutsu Kaisen, akhiri perjalanan setelah 6 tahun mengudara. Manga karya Gege Akutami ini akan menyelesaikan perjalanannya pada chapter 271, pasca kalahnya Sukuna sebagai antagonis terakhir.

Jujutsu Kaisen sendiri memulai debutnya pada Maret 2018 dan memiliki adaptasi anime pada 2020 yang dikerjakan langsung oleh studio MAPPA. 

Banyak fans yang merasa senang dengan akhir dari Jujutsu Kaisen, manga ini bahkan beberapa kali berada dipuncak list sebagai manga paling populer 5 tahun belakangan ini. Kepopulerannya mampu bersanding dengan karya-karya besar sekelas One Piece, Attack On Titan, Dragon Ball, sampai Naruto. 

Dikutip dari Heavy.com tanggal perilisan chapter terakhir akan berlangsung pada weekend ini di seluruh dunia. Beberapa bocoran panel chapter terakhir juga telah bermunculan di media sosial, dan menunjukan akhir yang “bahagia” untuk Jujutsu Kaisen.

Jujutsu Kaisen sendiri telah melewati lebih dari 11 Arc sampai pada endingnya, Arc ini adalah :

  1. Cursed Child Arc
  2. Fearsome Womb Arc
  3. Vs. Mahito Arc
  4. Kyoto Goodwill Event Arc
  5. Death Painting Arc
  6. Gojo's Past Arc
  7. Shibuya Incident Arc
  8. Itadori's Extermination Arc
  9. Perfect Preparation Arc
  10. Culling Game Arc
  11. Shinjuku Showdown Arc

Arc terakhir yaitu Shinjuku Showdown akan ditutup dengan chapter 271 yang terbit pada Minggu (29/9/24). Secara keseluruhan Jujutsu Kaisen berkisah tentang pemuda bernama Yuji Itadori yang memiliki kemampuan fisik diluar logika manusia normal. 

Yuji masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas, yang entah karena takdir atau kehidupan yang telah diatur seseorang, dia terhubung dengan kejadian mistis dengan benda terkutuk.

Saat itu barulah diketahui bahwa, Jepang memiliki satuan pencegah bencana kutukan, yang berisi penyihir-penyihir. Yuji akhirnya bergabung, dan membawa dirinya pada pertempuran dengan leluhurnya yang merupakan Iblis Kutukan tingkat tertinggi. 

Manga Jujutsu Kaisen ditulis dan diilustrasikan langsung oleh Gege Akutami. Sebelumnya Jujutsu Kaisen diperlihatkan pertama kali pada tahun 2017 dalam bentuk seri 4 bab di majalah Jump GIGA terbitan Shueisha. Seri pertamanya ini bertajuk Tokyo Metropolitan Curse Technical School, sejak tanggal 28 April hingga 28 Juli 2017.

Setelahnya seri tersebut diterbitkan berbentuk satu volume, dengan judul Jujutsu Kaisen 0, pada tanggal 4 Desember 2018. Manga ini mulai dimuat berseri dalam majalah Weekly Shōnen Jump yang diterbitkan pada Maret 2018. (Enrich Samuel K.P)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro