Teh hijau/Boldsky
Health

5 Makanan Bikin Berat Badan Cepat Turun

Newswire
Sabtu, 27 Juni 2015 - 17:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Saat ini ada banyak metode penurunan berat badan. Mulai dari obat-obatan, teh, bahkan ada juga jenis pakaian yang katanya bisa dengan mudah menurunkan berat badan.

Jangan percaya iklan begitu saja. Diet bukan dari apa yang Anda kenakan, tapi bersumber dari apa yang Anda makan. Dilansir laman About Health, Jumat (26/6/2015), ternyata ada bahan makanan yang bisa mempercepat metabolisme tubuh.

 Mengonsumsi makanan ini tentu akan membantu Anda untuk diet alami, tetapi pastinya harus dibarengi dengan olahraga.

1. Air putih dingin
Banyak yang meyakini kalau minuman dingin itu akan membuat perut lebih besar. Namun, hal tersebut ternyata keliru. Air dingin bisa meningkatkan hidrasi dan tingkat metabolisme maksimal.

The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menyatakan bahwa 500 mililiter air dingin dapat mendorong metabolisme tubuh hingga 30 persen.

2. Cabai
Komponen capsaicin aktif dalam cabai bisa meningkatkan metabolisme dan menunjang oksidasi lemak.

3. Teh hijau
The American Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa teh hijau mempunyai sifat termogenik dan menunjang oksidasi banyak lemak berkat kandungan kafeinnya.

Ekstrak teh hijau memegang peranan penting dalam kontrol komposisi tubuh melalui termogenesis, oksidasi lemak, atau keduanya.

4. Kopi
Kopi bisa meningkatkan metabolisme. Sebuah studi menunjukkan bahwa kopi berkafein meningkatkan energi lebih banyak 16 persen atau sekitar satu hingga dua jam dibanding dengan kopi non-kafein.

5. Susu rendah lemak dan yogurt
Kedua asupan ini merupakan sumber kalsium yang efektif membakar lemak. Selain itu, yogurt juga mengandung probiotik yang bisa mendorong metabolisme tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro