Puncak B29 Lumajang  yang terletak di  Desa Argosari Kecamatan Senduro Lumajang Jawa Timur/Bisnis.com-Deandra Syarizka
Travel

Tips Berlibur ke ”Negeri di Atas Awan” di Lumajang

Deandra Syarizka
Sabtu, 27 Juni 2015 - 14:29
Bagikan

2. Tawar Harga Jasa Ojek

Bila Anda pergi dengan seluruh keluarga menggunakan mobil, maka Anda harus memarkir mobil di halaman rumah warga setempat. Hal ini penting mengingat kondisi jalan menuju puncak B29 hanya bisa diakses dengan motor atau jalan kaki.

Tak perlu khawatir, warga Desa Argosari telah terbiasa menjaga mobil para tamu sehingga kemanan pun terjamin. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya parkir seikhlasnya, juga tiket masuk B29 seharga Rp5000.

Ketika mulai memasuki Desa Argosari, warga desa yang sehari-hari berprofesi sebagai ojek akan dengan sigap mengikuti mobil Anda. Mereka akan memberitahukan di mana Anda harus memarkirkan mobil, sekaligus menawarkan jasa antar ke puncak bukit.

Biaya yang harus Anda keluarkan untuk jasa ojek ini tergantung kemampuan Anda menawar. Pada awal negosiasi, ojek akan menawarkan harga yang cukup tinggi, sekitar Rp150.000 untuk ke puncak B29.

Namun, penulis yang sempat mengunjungi tempat tersebut bersama tiga orang rekan hanya perlu mengeluarkan biaya RP80.000 untuk perjalanan naik dan turun menuju  B29 dan B30, yang terletak tak jauh dari B29.

Sepintas, biaya tersebut tampak mahal. Namun, harga tersebut sebanding dengan sulitnya medan yang ditempuh. Selain itu, para tukang ojek tersebut juga akan dengan sabar menunggu pengunjung hingga puas menikmati waktunya di puncak bukit,sehingga  tidak ada batas waktu yang ditetapkan.

Mereka juga dengan senang hati mengabadikan momen Anda bersama keluarga di tempat tersebut, tanpa mengenakan biaya tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro