Rumah Jawa Gallery dan Museum Basoeki Abdullah, akan menyelenggarakan pameran seni dan pertunjukkan dengan tajuk Legacy of Java Culture: Basoeki Abdullah pada 29 Agustus-9 September 2015 di Museu Basoeki Abdullah Jakarta./museumku.wordpress.com
Show

Seabad Basoeki Abdullah Diarayakan Dengan Pameran Dan Pentas Seni

Yustinus Andri DP
Kamis, 9 Juli 2015 - 14:48
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta--Rumah Jawa Gallery dan Museum Basoeki Abdullah, akan menyelenggarakan pameran seni dan pertunjukkan dengan tajuk Legacy of Java Culture: Basoeki Abdullah pada 29 Agustus-9 September 2015 di Museu Basoeki Abdullah Jakarta.

Acara tersebut merupakan salah satu bagian dari perayaan 100 tahun Basoeki Abdullah. Selain itu pameran dan pentas eni terssbut juga bertujuan untuk mengenang kembali perjalan hidup sang maestro seni lukis Indonesia tersebut.

Manurut kurator Bambang Asrini Widjanarko, pameran tersebut akan diikuti oleh 11 perupa, yang terdiri dari dua pematung dan sembilan pelukis dari Jawa dan Bali. Mereka diharapkan mampu menerjemahkan elemen kesenian dan ilmu pengetahuan suku Jawa yang tersirat melalui karya-karay Basoeki Abdullah sebelumnya.

Pameran ini menurut Bambang juga bertuuan untuk meluruskan persepsi dari masyarakat akan gaya melukis sang old master yang cenderung mengambil tema-tema mooi indie.Padahal Basoeki Abdullah cenderung lebih suka mengambil tema tentang budaya Jawa yang lekat dengan mitos dan legendanya.

Kesebelas  perupa yang terdiri dari pematug dan pelukis tersebut antara lain Indyra, Melodia, Neneng S Ferrier, Rosid, Sudigdo, Choiruddin, Mulyo Gunarso, I Gusti Ngurah Sura Ardana, Ida Bagus Purwa, Agus Widodo, dan Suprobo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro