Penuaan dini/youglo.co
Relationship

5 Faktor Penyebab Penuaan Dini

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 31 Juli 2015 - 09:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Berikut adalah beberapa faktor yang akan menyebabkan kulit Anda usia dini dan membuat Anda terlihat lebih tua:

1. Kadar gula

Selain meningkatkan berat badan Anda, gula juga bertanggung jawab untuk mempercepat penuaan. Ketika gula darah Anda tinggi, menyebabkan proses yang disebut glycation yang merugikan elastin dan kolagen di kulit kita. Ini mengarah kerutan pada kulit.

2. Berlebihan berolahraga

Apakah Anda tahu, berlebihan berolahraga, terutama berjalan diketahui menyebabkan kulit melorot? Dikenal sebagai wajah pelari, hal itu disebabkan oleh kerusakan kolagen.

3. Alkohol

Excessive menyebabkan dehidrasi dan juga menurunkan kadar garam dalam tubuh, yang dikenal buruk bagi kulit.

4. Gaya hidup

Jika Anda memiliki gaya hidup tidak menentu dan tidak mendapatkan cukup tidur, ini adalah alasan lain yang akan membuat Anda terlihat lebih tua dari usia Anda sebenarnya. Kurang tidur menyebabkan lingkaran hitam dan kulit pada wajah Anda terlihat pucat. Itu membuat kulit lemah dan rentan, sehingga membuatnya lebih cepat menua.

5. Musim dingin

Udara kering dingin menguras semua kelembaban dari kulit, membuatnya rentan terhadap garis-garis halus dan kerutan. Untuk mengatasi hal ini, gunakan pelembab segera setelah Anda keluar dari kamar mandi air panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro