Ilustrasi/Hairstylestars
Fashion

3 Penyebab Utama Rambut Rusak

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 4 Agustus 2015 - 18:30
Bagikan

1. Mekanikal

Gerakan tangan saat berkeramas dan menyisir ternyata bisa merusak rambut. Gerakan tangan yang terlalu kasar ketika mencuci rambut akan membuat rambut rapuh. Begitu pula bila menyisir dengan sisir yang terlalu rapat. Namun, kerusakannya berada di tahap yang rendah.

“Sebenarnya keramas dan menyisir rambut ada yang digosok terlalu kuat,” kata Vivi.

Kerusakan akan lebih parah bila ditambah dengan kegiatan salah lainnya. Dia menyebut mengeringkan rambut menggunakan alat pengering atau mempercantik rambut dengan alat pelurus maupun pengeriting rambut akan membuat rambut kering dan mudah patah. Terutama, di bagian ujungnya. Pasalnya, kegiatan ini menyerap kelembaban alami rambut.

“Mengeringkan rambut dengan hairdryer menyerap kelembaban alami rambut,” jelasnya lagi.

Hairdryer atau alat lainnya untuk mengubah gaya rambut bisa digunakan tanpa harus mengorbankan keindahan rambut. Dengan catatan, ujarnya, melakukan perawatan lebih selain sampo. Kondisioner, katanya, bisa digunakan untuk memberi nutrisi dan melindungi rambut.

“Kalau butuh keringkan rambut dengan cepat, sering pakai hairdryer ya pakaikan juga kondisioner. Apalagi yang sering blow, akan merusak helaian rambut karena kelembapan alami rambut lama-kelamaan terangkat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro