Mark Zuckerberg dan sang istri Priscilla Chan dalam sebuah acara pada 9 November 2014./Reuters
Entertainment

Istri Keguguran 3 Kali, Bos Facebook Kesepian

Newswire
Rabu, 5 Agustus 2015 - 08:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Bos Facebook, Mark Zuckerberg, mengumumkan melalui akun Facebooknya bahwa dia dan istrinya, Priscilla Chan, tengah menantikan kehadiran bayi perempuan. 

Kabar ini tentu sangat diharapkan Zukberberg setelah sebelumnya sang istri telah mengalami tiga kali keguguran.

Pengumuman tersebut memeroleh respons dan dukungan moral luar biasa dari berbagai orang yang pernah mengalami nasib serupa seperti Chan. Dalam pengumuman kehamilan istrinya, Jumat (31/7/2015), Zuckerberg menyatakan dia dan istrinya mengalami masa-masa sulit saat peristiwa keguguran tersebut.

"Anda memiliki harapan dan rencana yang begitu besar ketika Anda akan memiliki anak. Saat (keguguran) itu terjadi, kejadian itu membuat Anda akan merasa sangat kesepian,” ujar Zuckerberg seperti dilansir DailyMail.

Zuckerberg menambahkan, sudah saatnya orang-orang yang pernah mengalami keguguran untuk lebih terbuka.

Dia berharap mereka menceritakan masalahnya dan saling berbagi pengalaman.

"Di dunia yang terbuka dan terkoneksi ini, kita harus saling berdiskusi untuk menciptakan toleransi dan kesepahaman. Orang-orang yang pernah mengalami keguguran memerlukan harapan dan dukungan kita semua,” ucapnya.

Diskusi

Di antara 33 juta follower Zuckerberg di Facebook, ada yang sependapat dengan pentingnya diskusi dan keterbukaan terkait isu keguguran. Pengguna Facebook dari California, Amerika Serikat, bernama Jennifer Torres-O’Callaghan mendukung pernyataan itu melalui cerita yang dia tulis di laman facebook Zuckerberg.

Jennifer menulis, "Kami juga pernah mengalami keguguran, rasa sakit dan kesedihan yang dialami sungguh nyata dan tidak dapat digambarkan. Terima kasih karena telah memberi tahu pasangan-pasangan lain yang bernasib sama bahwa mereka tidak sendirian dalam menhadapi cobaan ini.”

Pengguna Facebook lainnya, Rachael Marie, juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada Zuckerberg dan Chan dengan menuliskan, "Terima kasih telah berbagi kisah tersebut dengan sangat terbuka, kami pun telah mengalami dua kali keguguran sebelum akhirnya memiliki seorang bayi laki-laki. Anda benar, kita tidak sendirian dalam menghadapi masalah ini. Kita harus lebih terbuka dalam membicarakan hal ini.”

Terima Kasih

Organisasi Obstretician dan Gynecologist Amerika Serikat, seperti yang dilansir oleh CNN Money, juga berterima kasih kepada Zuckerberg dan Chan karena telah meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai permasalahan yang dialami oleh orang-orang yang mengalami keguguran.

Zuckerberg dan Chan menikah pada 19 Mei 2012 dalam sebuah upacara sederhana. Keduanya pertama kali bertemu saat kuliah di Harvard pada 2003.

Zuckerberg saat ini tercatat sebagai orang terkaya ke 16 di dunia dengan jumlah kekayaan 34,8 miliar dolar AS. Sementara Priscilla Chan doktor ilmu pendidikan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro