Ilustrasi/Imgarcade
Fashion

Cara Terapkan Riasan Wajah Gaya Kawaii

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 6 Agustus 2015 - 09:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Riasan wajah gaya kawaii tengah menjadi tren di Jepang. Begini cara menerapkannya.

Kulit perempuan di Indonesia berbeda dengan perempuan di Negeri Sakura. Kaum hawa di Indonesia memiliki warna kulit yang cenderung hangat. Oleh karena itu, pemilihan warna kosmetiknya harus disesuaikan dengan warna kulit.

Warna kulit hangat yaitu kulit yang berwarna sawo matang. Jenis kulit ini harus memilih warna oranye dan gradasinya untuk eye shadow dan blush on. Makeup kawaii memulai pemulasan perona pipi dari bawah mata. Hal ini agar perempuan semakin terlihat kawaii atau dalam bahasa Jepang berarti "manis/lucu". Namun, teknik pemulasan blush on harus disesuaikan dengan bentuk wajah masing-masing.

"Kulit hangat pakai warna oranye, warna yang lebih earthy seperti brown untuk eye shadow dan blush on," ujar Makeup Artist Canmake, Angelia Merci, saat jumpa pers di Djakarta Theater, Rabu (5/8/2015).

Sementara, untuk bulu mata pilihlah bulu mata palsu yang cenderung lebih renggang helaian rambutnya. Tujuannya, agar bisa tetap terlihat natural.

Berbeda dengan tren makeup di Indonesia, makeup kawaii lebih mementingkan riasan di bagian mata tanpa menonjolkannya pada alis. Oleh karena itu, untuk menyempurnakan tampilan alis berikan sentuhan warna cokelat yang natural dan bentuknya tetap mengikuti garis alis.

"Ikuti bentuk alis, untuk kesan soft sebaiknya pakai warna cokelat," katanya.

Bila di Jepang penting mengaplikasikan eyeliner dengan teknik cat eyes, di Indonesia tak perlu menggunakan teknik ini. Pasalnya, mata perempuan di sini memiliki bentuk yang lebih bulat. Dengan demikian, bisa digunakan teknik pengaplikasian eyeliner lainnya untuk sekadar mempertegas bentuk mata.

"Kalau untuk di sini, enggak perlu pakai gaya cat eyes karena di sini kan matanya pada belo enggak sipit kayak yang di Jepang," jelasnya.

Pada bagian bibir, perempuan yang manis cenderung memilih lipstik berwarna alami seperti warna bibir atau satu tingkat lebih tua. Untuk jenis lipstiknya, katanya, diutamakan menggunakan lipstik jenis glossy atau creamy ketimbang yang jenis matte.

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro