Taman Nasional Togean/travelindonesia
Travel

Nikmati Keindahan Alam Darat dan Air di Festival Bahari Kepulauan Togean

Dimas Novita Sari
Jumat, 7 Agustus 2015 - 13:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam dari wilayah darat dan bawah air, kunjungilah Festival Bahari Kepulauan Togean yang digelar pada 19-23 Agustus 2015 bertempat di Lapangan Sepak Bola Wakai, Kabupaten Tjo Una Una, Provinsi Sulawesi Tengah.

Dikutip dari Wonderful Indonesia, Jumat (7/8/2015), selain memiliki keindahan alam, Togean juga menawarkan serta keindahan multikultural rakyat yang beragam.

Taman Nasional Kepulauan Togean adalah  gugusan puluhan pulau-pulau kecil yang melintang di tengah Teluk Tomini. Terdapat dua area ekosistem berupa lautan seluas 292.000  hektar dan datarannya 70.000  hektar.

Di Togean terdapat sekitar 33 jenis mangrove yang terdiri dari 19 jenis mangrove sejati (true mangrove) dan 14 jenis mangrove ikutan (associate mangrove). Oleh karena itu, Anda dapat menemui hutan mangrove dan hamparan padang lamun patai atau ‘nambo’ (seagrass bed) yaitu berupa rumput pantai yang luas dan menjadi sumber makanan mamalia laut dugong.

Beberapa spesies penyu langka juga ada di sini seperti penyu hijau (Chelonia mygas) dan penyu sisik (Eretmochelys imbriocata) yang menjadikan pantai yang indah di sini sebagai tempat mencari makan dan berkembang biak.

Untuk mencapai Togean Anda dapat memanfaatkan rute dari Jakarta ke Togean, yaitu Jakarta-Palu-Ampana-Togean. Alternatif rute lain  yang lebih singkat, yakni Jakarta-Luwuk-Ampana-Togean.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro