Ubud Village Jazz Festival/Bisnis.com-Feri Kristianto
Musik

Ubud Village Jazz Festival Kembali Digelar, Jumlah Pengunjung Pun Melonjak

Feri Kristianto
Sabtu, 8 Agustus 2015 - 21:50
Bagikan

Bisnis.com, GIANYAR--Ajang Ubud Village Jazz Festival atau UVJF 2015 ditargetkan mengalami kenaikan jumlah pengunjung 20% dibandingkan dengan tahun lalu sekitar 8.000 orang.

‎Menurut Astrid Sulaiman, salah seorang musisi sekaligus panitia UVJF 2015, pada pelaksanaan tahun ini ajang tahunan ini memiliki daya tarik dengan tampilnya Oran Etkin, musisi klarinet yang pernah menyabet Grammy Award.

"‎Tahun ini istimewa, ada musisi pemenang Grammy Award," tuturnya ditemui usai tampil di Arma Ubud, Gianyar, Sabtu (8/8/2015).

Dia menyatakan ajang tahunan yang digelar di salah satu kawasan wisata ini semakin diminati masyarakat meskipun dikemas sederhana dibandingkan ajang serupa di tempat lain.

Hal itu, lanjutnya, tidak terlepas dari konsep yang dikedepankan, yakni menampilkan musisi dengan karya orisinalitas dan memiliki konsep dalam berkarya.

UVJF merupakan ajang tahunan yang digelar di kawasan Ubud selama dua hari. Berbeda dengan ajang serupa di tempat lain, UVJF lebih banyak menampilkan musisi-musisi yang tidak komersil. Adapun musisi ditampilkan bervariasi seperti swing jazz, flute hingga kombinasi dengan musik tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro